Beranda Kesehatan & Pola Hidup di NTT Pasien Covid-19 Bertambah Satu dari Transmisi Local, Masyarakat Harus Waspada

di NTT Pasien Covid-19 Bertambah Satu dari Transmisi Local, Masyarakat Harus Waspada

387
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Gebernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bung Tilu Laiskodat melalui gugus tugas Covid-19, yaitu Kepala Dinas Kesehatan dr. Dominikus Minggu Mere dan Jubir Covid-19 Dr. Marius Ardu Jelamu memberikan keterangan pers kepada wartawan bahwa jumlah kasus positif menjadi 16 orang. Siaran pers ini berlansung di Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT pada, Senin (11/5/2020).

“Menurut gugus tugas Covid-19, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 terus bertambah. Hal ini karena ada 3 pasien baru yang terjakit virus Covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan Swab. dari 48 sampel Swab yang diperiksa di RSUD W.Z. Yohanes Kupang, ada tiga yang dinyatakan positif, Satu dari RSUD W.Z. Yohanes Kupang, Satu pasien dari Nagakeo dan Satu pasien dari So’E.

“Dari uptade data terbaru Satu pasien covid-19 dari transmisi local dan ini yang perlu diperhatikan bagi seluruh masyarakat NTT,” jelas Domi.

“Saat ini kita sedang melakukan pemeriksaan 48 sampel swab, dan besok akan diperiksa lagi 96 sampel swab. “Setelah itu kami akan mengonfirmasih lagi hasil tes swabnya,” ujar Domi.

Dengan demikian jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT menjadi 16 kasus yakni 1 sembuh, 2 klaster Gowa, 1 klaster Kapal Lambelu, 9 klaster Sukabumi, dan penambahan 3 kasus baru dari Soe, Nagekeo, dan Kupang.

Sementara itu, Juru Bicara Covid-19 mengatakan, masyarakat dihimbau agar selalu meperhatikan protokol kesehatan dengan terus menjalankan perilaku hidup sehat seperti selalu cuci tangan, memakai masker, melakukan social distancing dan pysichal distancing. Selain itu seluruh masyarakat di NTT untuk tidak keluar rumah, jika tidak ada kegiatan yang terlalu penting dan tidak membuat kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar