Beranda Internasional Paus Fransiskus Doakan Para Pekerja Pers

Paus Fransiskus Doakan Para Pekerja Pers

424
0

Foto Paus Fransiskus

VATIKAN, Flobamora-news.com —Dampak penyebaran wabah Virus Covid 19 saat ini meluas hampir di seluruh dunia. Media menjadi salah satu lini terdepan bagi pelayanan masyarakat dalam mengakses informasi terkini tentang wabah Virus Covid 19. Untuk itu, pemimpin umat Katolik sedunia menujukkan rasa solidaritasnya kepada pekerja media yang meliput pandemi virus korona. Doa khusus bagi mereka disampaikan langsung oleh Paus Fransiskus pada Misa daring harian di awal bulan April, 1/4.

Paus Fransiskus dengan lemah lembut berkata, Mereka yang bekerja di media tengah berjuang untuk terus membangun komunikasi agar semua orang tidak merasa sangat terisolasi. Mereka sungguh membantu kita menanggung masa isolasi ini. Bapa Suci meminta umat untuk terus mendoakan semua orang yang bekerja di lini media dan mereka yang bertugas dalam pendidikan anak-anak.

“Dalam homilinya melalui siaran langsung dari kapel di kediamannya di Kota Vatikan, Casa Santa Marta, Paus Fransiskus berkata bahwa Roh Kudus memberi kita kebebasan. “Para murid membiarkan dirinya senantiasa dibimbing oleh Roh Kudus. Karena alasan inilah, para murid selalu menjadi manusia yang menjaga tradisi dan terbuka dengan kebaruan. Mereka adalah orang yang bebas,” ungkap Paus Fransiskus.

Pemuridan Kristen memungkinkan Yesus untuk menunjukkan jalan kebebasan dan kehidupan. Maka, identitas sejati seorang kristiani ditemukan dalam pemuridan. “Identitas Kristen bukan kartu identitas yang mengatakan ‘Saya seorang Kristen’. Tidak, ini adalah pemuridan.”


Reporter: Ricky Anyan


Komentar