Beranda Lintas NTT Peduli Lingkungan Hidup Camat Kupang Tengah Tanam Anakan Kelor

Peduli Lingkungan Hidup Camat Kupang Tengah Tanam Anakan Kelor

532
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Peduli akan lingkungan hidup Pemerintah Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan penanaman  anakan pohon kelor. Kegiatan ini tepatnya dilakukan di belakang kantor Camat pada, Sabtu (25/1/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kupang Tengah Ridolf Talaan besrta semua pegawai kantor camat dan Babinsa Kupang Tengah.

Camat Kupang Tengah Ridolf Talaan dalam arahannya memberikan apresiasi kepada seluruh staf yang selalu bersinergitas.

Camat Adolf menjelaskan pohon kelor ini mempunyai banyak manfaat selain sebagai makanan, daun kelor mempunyai asupan gisi yang baik bagi kesehatan. Selain itu pohon kelor adalah jenis tanaman yang dapat bertahan tumbuh di daerah yang curah hujannya rendah seperti kita di NTT.

“Lokasi kecamatan Kupang tengah agak gersang karena itu kita harus menanam pohon. Masalah lingkungan sangat perlu diperhatikan apalagi saat ini musim hujan jangan kita sia-siakan”, kata Adolf.

Sementara salah satu staf Daniel Paidjo kepada media ini mengatakan, kita harus memperhatikan lingkungan kita dulu baru kita ajak masyarakat untuk menanam.

“Kita harus pelihara lingkungan kantor kita, dengan menanam pohon. Tentu kedepannya mempunyai banyak manfaat diantaranya dengan banyaknya pohon yang ditanam dapat menciptakan udara bersih.

“Selain itu pula agar tidak terjadi bencana alam seperti banjir maupun tanah longsor,” katanya.


Reporter: Sisca De Sousa


Komentar