Beranda Lintas NTT Pekerjaan Bak Penampung air di Desa Noebana Gagal total dan Mubasir

Pekerjaan Bak Penampung air di Desa Noebana Gagal total dan Mubasir

605
0

SOE, Flobamora-news.com – Pekerjaan bak penampung yang dikerjakan oleh dinas PUPR Kabupaten TTS pada tahun 2016 gagal total dan mubasir. Hal ini di ketahui ketika Uji petik pansus LKPJ bupati TTS tahun 2019 di desa Noebana kecamatan Noebana pada, Selasa, (30/06/2020).

Menurut Camat Noebeba, Soleman F. Foeh bahwa,
pembangunan bak penampung air di Desa Noebana Kecamatan Noebana kabupaten TTS, yang di kerjakan oleh Dinas PUPR pada tahun 2016 gagal total dan mubazir. Pasalnya sejak bak air ini dikerjakan sampai dengan saat ini, sama sekali tidak terisi air, sehingga tidak memiliki asas manfaat. Diduga pekerjaan ini tidak selesai sehingga menimbulkan kerugian negara yang cukup siknifikan.

“Bak penampung ini dibangun guna menampung air untuk didistribusikan kepada masyarakat desa Noebana, namun karena air sama sekali tidak ada maka masyarakat pun tidak pernah menikmati manfaatnya, dan persoalan ini sudah saya laporkan namun tidak pernah direspon oleh dinas PUPR, serta saya juga mengusulkan di musda dan musrembang namun tidak terjawab”, kata Soleman.

Lanjut Soleman Foeh, setau saya bahwa pekerjaan ini sumber anggarannya dari APBD 2, dan besarannya saya sama sekali tidak tahu karena saat itu saya belum menjabat sebagai camat di kecamatan Noebana.

Harapan kami agar Pembangunan Bak Penampung air ini bisa di lanjudkan pekerjaannya sehingga dapat menjawab kesulitan atau kekurangan air bersih di desa Noebana kecamatan Noebana. jelas Soleman.

Wakil ketua pansus LKPJ bupati TTS tahun 2019, Uksam Selan, yang juga adalah ketua komisi I DPRD TTS mengatakan bahwa, bak penampung yang di kerjakan pada tahun 2016 lalu oleh dinas PUPR, sama sekali gagal total. Karena pekerjaannya belum selesai dan bak penampungnya juga sama sekali tidak terisi air.

“Pekerjaan ini dibawah tahun 2019, yang mana bukan tanggung jawabnya Bupati Tahun, namun ini hal ini menjadi perhatian agar proyek pekerjaan di tahun 2019 yang menyentuh langsung masyarakat tidak boleh gagal dan mubasir seperti proyek pekerjaan bak penampung di desa Neobana. lanjut Uksam Selan, karena waktu pansus semakin singkat, sehingga pansus akan merekomendasikan persoalan ini kepada komisi III DPRD TTS untuk menindaklanjuti, sehingga masyarakan jangan dikorbankan, serta ada yang harus bertanggung jawab atas kerugian negara”, jelas Uksam.


Reporter: JOR T


Komentar