Beranda Lintas NTT Pekerjaan Puskesmas Propotype Taneotob Sudah Mencapai 92 Persen

Pekerjaan Puskesmas Propotype Taneotob Sudah Mencapai 92 Persen

576
0

SOE, Flobamora-news.com – Pembangunan Puskesmas Propotype Taneotob sampai saat ini sudah 92 persen. Hal ini diketahui ketika Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati gelar kunjungan ke puskesmas tersebut di Desa Tanetob Kecamatan Nunbena, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada, Sabtu (8/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut Pansus berharap agar kalau bisa dalam waktu dekat sudah bisa digunakan buat pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Desa Taneotob dan desa tetangga.

Puskesmas propotype yang dulunya menuai banyak permasalahan hingga bergantinya CV ke CV dan akhirnya CV.Morimada telah melanjutkan proyek pembangunan tersebut dan hingga hari ini pembanguan sudah mencapai 92 persen.

Kontraktor Jefry Usboko kepada rombongan Pansus menjelaskan bahwa CV.Morimada melanjutkan proyek ini dengan anggaran 1,5 milyar, sehingga akan diupayakan untuk habis lebih cepat lagi.


“Kemungkinan hari Senin sudah bisa mencapai 93 persen dan para pekerja sudah bisa melakukan pemasangan kaca dan lain untuk finising pembangunan tersebut”, jelas Jefry.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan dr. Eirene Atte menjelaskan kepada rombongan pansus ketika dikonfirmasi terkait anggaran, yang dipakai saat ini, mengakatakn bahwa anggaran yang dipakai saat ini adalah anggaran yang lama dan sudah melakukan kordinasi dengan Bupati untuk melanjutkan proyek tersebut.

Ketuan Pansus LKPJ, Marthen Tualaka yang mewakili rombongan meminta kepada pihak CV untuk tetap melakukan pengawasan sehingga proyek pembangunan ini bisa diselesaikan secepatnya.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua dan wakil ketua DPRD TTS bersama 15 orang anggota pansus.


Reporter: YOR T


Komentar