Beranda Rohani Pelaksanaan Pengamanan, Deteksi dan Sterilisasi Terhadap Pelaksanaan Ibadah Menyongsong Perayaan Natal 

Pelaksanaan Pengamanan, Deteksi dan Sterilisasi Terhadap Pelaksanaan Ibadah Menyongsong Perayaan Natal 

116
0

SIKKA, FLOBAMORA-NEWS.COM – Pelaksanaan  Pengamanan, Deteksi dan Sterilisasi Pelaksanaan Ibadah Menyongsong Perayaan Natal, dengan tema “Melangkah Bersama Imanuel”. Kegiatan tersebut berlangsung di Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) Kalvari Maumere, Jalan Pos Dan Giro, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka pada, Kamis (24/12/2020) tepat pukul 05.00 WITA.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pada saat melaksanakan ibadah perlu dilaksanakan Deteksi dan Sterilisasi tempat ibadah oleh Team Antiteror dan Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Detesemen Yonif B Pelopor Brimobda NTT Maumere yang dipimpin oleh, Aipda Izak Huwaa bersama Empat orang anggota personel Sat. Brimob Detasemen Yonif B Pelopor Maumere.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan pengamanan ibadah terhadap segenap Personel Keamanan Gabungan TNI/Polri dan instansi terkait lainnya yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Sikka Iptu Mesakh Hertarie, S.H sekaligus melaksanakan pemantauan pelaksanaan ibadah perayaan.

Pelaksanaan ibadah pada GMIT Kalvari Maumere dilaksanakan dua kali yaitu Ibadah sesi pertama dipimpin oleh Pendeta Paulina Koy Adu, ST.h. sedangakan Ibadah sesi kedua dipimpin oleh Pendeta Dhyana Babys, S.Si. Jumlah Jemaat Ibadah Pertama sebanyak 210 Orang Jemaat, yang terdiri dari : Laki-laki sebanyak 104 Orang Jemaat, Perempuan sebanyak 106 Orang Jemaat. Jumlah Jemaat Ibadah Kedua sebanyak 240 Orang Jemaat, yang terdiri : Laki – Laki sebanyak 126 Orang Jemaat, Perempuan sebanyak 114 Orang Jemaat.

Adapun anggota personel gabungan TNI/POLRI dan instansi terkait yang melaksanakan pengamanan yaitu Anggota Personel Kodim 1603/Sikka : 3 Personel, Anggota Personel Polres Sikka Dan Sat Lantas Polres Sikka :10 Personel, Anggota Personel Brimob Yon B Pelopor Maumere : 6 Personel, Anggota Personel Sat. Pol. PP Kab. Sikka : 6 Personel, Petugas PMI Maumere : 2 Orang, Petugas Pelaksanaan Ibadah Gereja GMIT Kalvari : 10 Orang.

Personil Kodim 1603/Sikka bersama personil gabungan TNI/Polri melaksanakan pengecekan terhadap umat jemaat Gereja GMIT Kalvari agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat beribadah. Personil juga melaksanakan himbauan terhadap jemaat yang sudah berumur 60 tahun (Lansia) agar tidak dijinkan dan diperkenankan mengikuti perayaan ibadah dan diarahkan untuk mengikuti perayaaan ibadah di rumah masing – masing secara virtual/live streaming.


Reporter: Penrem 161 WS


Komentar