Beranda Pendidikan Pelaksanaan UNBK di SMPN 13 Kota Kupang Berjalan Aman dan Lancar

Pelaksanaan UNBK di SMPN 13 Kota Kupang Berjalan Aman dan Lancar

415
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 13 Maulafa Kota Kupang Nusa Tenggara Timur berjalan aman dan lancar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah Dra. Maria Th. Rosalina S. Lana di ruang kerjanya, Kamis (25/4/2019)

Menurut Rosalina, menjelang UNBK kami telah melakukan persiapan sejak awal tahun mengingat ujian kali ini menggunakan Komputer (Berbasis Komputer). Apalagi di sekolah kami baru pertama kali diberlakkukan ujian Berbasis Komputer.

“Untuk menghadapi UNBK hal pertama yang kami lakukan yaitu persiapan mental anak, kenapa ini penting karena sekolah kami baru pertama kali melaksanakan ujian menggunakan komputer,
Kedua simulasi UNBK dan geladi”. Jelas Rosalina

Pelaksanaan UNBK diikuti oleh 235 murid sedangkan persiapan laptop sangat terbatas ini yang menjadi kendala. Untuk mengatasi persoalan ini pihak sekolah dan Komite mengadakan rapat bersama orang tua murid dan puji Tuhan orang tua murid merespon dengan baik bahkan kami guru-guru juga meminjamkan laptop sehingga pelaksanaan UNBK berjalan aman dan lancar.

” Jaringan sempat terputus karena angin sehingga pelaksanaan UNBK sempat terganggu tetapi kami berkoordinasi dengan pihak Telkom, meraka sangat proaktif sekarang sudah berjalan aman dan lancar”. Ujar Rosalina

Kami pihak sekolah sangat berterima kasih kepada piahak Komite, orang tua murid, Pemerintah dan Telkomsel yang turut membantu kami sehingga pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Harapan saya, anak-anak 100% yang lulus dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi baik SMA maupun SMK, jangan putus sekolah. (Rbt)

Komentar