Beranda Hukum & Kriminal Pelaku Curanmor Babak Belur Dihakimi Warga

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihakimi Warga

546
0
KUPANG, Flobamora-news.com –Maraknya pencurian kendaraan bermotor di Kota Kupang seperti kejadian baru-baru ini di Kelurahan Kayu Putih. Seperti halnya seorang  pria bernama, Pelipus Masusu (19) warga Kelurahan Nunbaun Dela (NBD), Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT dihakimi massa karena tertangkap tangan mencuri sepeda motor milik Max Mart Vilson Sinlae (39), warga RT 02 RW 01 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.
Aksi pria asli Maluku ini terjadi pada, Rabu (8/1/2019) pukul 03.20 wita di kos-kosan wilayah Kelurahan Kelapa lima.
Kapolsek Kelapa Lima, AKP Andri Setiawan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi ketika korban sedang  menonton TV di kamar kosnya. Saat sedang asyik menonton, ia mendengar suara langkah kaki di depan kosnya. Ia pun berniat mengecek sepeda motornya yang saat itu terparkir di depan kamarnya.
Alangkah kagetnya dia saat melihat sepeda motornya sedang didorong oleh pelaku. Ia pun bergegas keluar mengejar pelaku namun pelaku berhasil lolos dan bersembunyi di rumah warga.
Foto : Pelaku sedang diperiksa penyidik Polsek Kelapa Lima
Warga yang mendengar teriakan korban, wargapun berdatangan mencari pelaku dan berhasil mengamankannya.
“saya dan warga sempat mencari pelaku, Ia bersembunyi di rumah warga. Akhirnya pelaku kami amankan dan sempat dihakimi sebelum diserahkan ke polisi,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (9/1/2020).
Dari hasil pengembangan, tim Buser Polsek Kelapa Lima mengamankan dua unit sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan nomor polisi DH 4722 TG dan sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna hitam tanpa nomor polisi. Saat ini pelaku sudah diamankan di sel Polsek Kelapa Lima guna menjalani proses hukum lanjutan. (Dian)

 

 


Reporter: Dian


Komentar