Beranda Kota Kupang Pelayanan di Dukcapil Kota Kupang Dibagi Per-Kecamatan, Ini Jadwalnya

Pelayanan di Dukcapil Kota Kupang Dibagi Per-Kecamatan, Ini Jadwalnya

533
0

Foto: Agus Ririmase  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang

KUPANG, Flobamora-news.com – Saat Pemerintah menetapkan New Normal membawa dampak bagi pelayanan publik diberbagai dinas. Salah satunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pelayanan  mulai memberlakukan dengan pelayanan sistem Zona per-kecamatan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Agus Ririmase di ruang kerjanya pada, Kamis (18/6/2020).

Menurut Agus, pelayanan sistem zona perkecamatan bertujuan agar tidak terjadi pembludakan masa. Karena saat ini Kota Kupang masih masuk zona merah. Kalau kita tidak batasi maka pasti akan terjadi pembludakan masa, pasti kami akan ditegur oleh pihak yang berwajib.

“Perubahan pelayanan Dukcapil sesuai dengan protap  Pemetintah yang jadwalnya diberikan  kepada masing-masing kecamatan di Kota Kupang yang mana pelayanan Dukcapil dibagi per zona”, kata Agus.

“Zona pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA) dibagi wilayah perkecamatan. Sedangkan untuk pengurusan Akta dilayani secara keseluruhan artinya tidak ada zona”, jelas Agus.

Bagi masyarakat yang akan mengurus KTP, KK, KIA dan Akta Kelahiran masing-masing berjumlah 30 orang tidak lebih. Karena itu kami mengharapkan pengertian masyarakat terkait dengan situasi Covid-19.

Ini Jadwal Per-kecamatan

Senin: Kecamatan Oebobo,

Selasa : Kecamatan Maulafa

Rabu   : Kecamatan Alak

Kamis : Kecamatan Kelapa Lima

Jumat : Kecamatan Kota Raja dan Kota Lama


Reporter: Rbt


Komentar