Beranda Rohani Pembangunan Gereja Eklesia Oe’uban Ketua DPRD Sumbaang Semen 100 Sak

Pembangunan Gereja Eklesia Oe’uban Ketua DPRD Sumbaang Semen 100 Sak

383
0

SOE, Flobamora-news.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Marcu Buana Mbau menghaduri acara peletakan batu pertama gereja Eklesia Oe’uban. Kehadirannya sekaligus menyumbang 100 sak semen. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Oe’uban Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi NTT pada, Jumat (4/5/2021).

Hadir Dalam acara tersebut Pendeta sekecamatan Mollo Barat, Ketua klasis Mollo Barat, Pendeta Yan Leimany, S.Th, ketua DPRD Marcu Buana Mbau S.E, Camat Mollo Barat, Albert Boimau, S.H, DANPOS Mollo Barat, Sertu, Ike Arkian, KAPOSPOL Mollo Barat, Dani Banamtuan, Kapus Mollo Barat, para undangan dari luar wilayah kecamatan Mollo Barat, tokoh agama, tokoh adat sekecamatan Mollo Barat, serta semua jema’at, Eklesia Oe’uban. Acara tersebut diawali dengan ibadat bersama.

Camat Mollo Barat Albert Boimau S.H. dalam sambutannya mengatakan, bahwa harapan kami sebagai pemerintah agar panitia yang sudah terbentuk, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dari awal peletakan batu pertama, sampai dengan selesainya pekerjaan gedung gereja eklesia Oe’Uban. Hal ini dapat saya katakan kerena membangun gedung gereja bukanlah hal yang gampang. Sering proses pekerjaan terhambat karena terjadi kesalah pahaman dan terjadi miskomunikasi antara panitia dan panitia, panitia dan jema’at, sehingga perlu kerja sama. dan setiap pekerjaan selalu dahulukan Tuhan.

Sedangkan Ketua DPRD Marcu Buana Mbau menegaskan, bahwa mari kita semua satu tujuan yaitu membangun Rumah Tuhan. Jika kita selalu satu tujuan, maka disitu ada campur tangan Tuhan di setiap proses pekerjaan. Sehingga jika ada hambatan maka selalu ada jalan keluar, serta proses pekerjaannya yang awal direncanakan selesai dalam tiga tahun bisa selesai lebih awal. Karena kita memiliki satu tujuan serta niat yang baik, sehingga ada penyertaan Tuhan.

“Secara pribadi saya turut mendukung pekerjaan ini dengan menyumbang semen 100 sak, dan itu bisa di ambil bulan depan (Juni). Nanti bulan depan panitia penyelenggara bisa ketemu saya untuk ambil semen 100 sak”, ujar Marcu.

DANPOS Mollo Barat, Sertu Ike Arkian dalam menjelaskan inti dari pekerjaan pembangunan gereja yaitu dari kita, oleh kita dan untuk kita. Marilah kita semua bergandeng tangan membangun rumah Tuhan ini dengan hati. Jika hati tergerak, secara otomatis proses pekerjaannya berjalan dengan baik dan lancar. Tapi jika kita tidak satu hati kita akan selalu menemui kendala dalam proses pekerjaan.

“Dalam proses pekerjaan, jangan saling sikut menyikut, sehingga pekerjaannya berjalan sesuai dengan rencana Tuhan. Lalu hal penting yang perlu kita jaga yaitu taatilah prokes, dengan selalu menjaga jarak, cuci tangan pada air yang mengalir, selalu menggunakan masker”, Ike.

Sedangkan ketua klasis Mollo Barat, Pdt.Yan Leimany mengatakan, kendala paling besar dalam membangun gedung gereja, adalah status tanah. Oleh karena itu jika gedung gereja yang baru dibangun ini sudah memiliki sertifikat dan pelepasan hak, maka bersyukurlah. Tapi jika belum ada maka itu segera di urus, karena salah satu syarat agar mendapat bantuan adalah sudah harus memiliki sertifikat tanah.

“Saya berterima kasih kepada keluarga Sakarias Manbait dan keluarga Imenuel Utan yang ada di kupang, karena melalui mereka maka Tuhan memberkati jema’at Eklesia Oe’uban,
dan melalui mereka juga maka gereja ini mendapat bantuan 200 juta. dan perlu jemaat ingat bahwa, 200 juta itu bukan sumbangan tapi perpuluhan, dan karena 200 juta itu adalah perpuluhan, maka jemaat dan panitia harus kelolanya dengan sebaik mungkin, dan jangan kelola seperti kita kelola proyek. Oleh karena itu dari tempat ini saya sebagai ketua klasis mollo barat menyampaikan limpah terima kasih kepada keluarga yang sudah memberi sumbangan 200 juta, dan semoga Tuhan memberkati keluarga tersebut. Tak lupa juga kami berterima kasih kepada semua keluarga yang di desa Oe’Uban, dan di luar wilayah Oe’uban yang juga ikut memberi demi pembangunan gereja Eklesia Oe’uban”, pungkas Yan.


Reporter: YOR T


Komentar