Beranda Kota Kupang Pembangunan Rumah Singgah KKBD Didukung Penuh Pemprov NTT dan Pemkot Kupang

Pembangunan Rumah Singgah KKBD Didukung Penuh Pemprov NTT dan Pemkot Kupang

187
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Keinginan Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD).Kota Kupang untuk membangun rumah singgah mendapat dukungan penuh Pemerintah. Pasalnya Pemerintah Kota, Pemetintah Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu berencana bangun rumah singgah. Hal ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Pemetintah Kota Kupang. Dukunagn ini ditandai dengan dimulainya pembangunan rumah singgah.

Pembangunan Rumah singgah KKBD Kota Kupang yang beralamat di Jln. Taebenu RT 08 RW 04 Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang telah berlangsung sekitar 1 bulan belakangan ini.

Pembangunan rumah singgah ini disebutkan Kurniawan selaku humas Kerukunan Keluarga Bima Dompu (KKBD) Kota Kupang, akan melalui beberapa tahap. Rumah singgah ini pun akan dibangun sebanyak 2 lantai, namun untuk saat ini masih fokus pembangunan pada lantai dasar saja dulu.

Ketua Panitia Pembangunan M. Said Ibrahim ditemui di lokasi pembangunan rumah singgah tesebut mengatakan bahwa “Pembangunan tahap awal ini baru pondasi saja, yang menelan biaya sekitar Rp. 150an juta, sementara total dana yang dibutuhkan untuk pembangunan rumah singgah ini akan menelan biaya sebesar Rp. 1,7M dan pembangunannya akan berlangsung secara bertahap, karena keterbatasan dana” jelasnya.

M. Said Ibrahim menambahkan bahwa pembangunan rumah singgah ini yang diawali dengan pembelian tanah yang dananya bersumber dari sumbangan para donatur baik pemerintah maupun swasta, baik dari Lembaga maupun perseorangan, namun beliau menegaskan bahwa untuk pembelian tanah, sebagian besar bersumber dari sumbangsih dari warga Bima dan Dompu yang tinggal di Kota Kupang dan sekitarnya serta didukung pula oleh warga Bima Dompu di berbagai daerah serta usaha-usaha lain yang dilakukan oleh panitia yang halal dan tidak mengikat. Tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Aladin selaku Ketua KKBD Kota Kupang, mengatakan bahwa, rumah singgah ini dibangun dan diperuntukkan bagi warga Bima Dompu yang datang ke Kota Kupang selama 1 – 7 hari bisa menginap di tempat ini,dan bagi yang tidak mampu bisa menginap untuk sementara di tempat rumah singgah ini selain itu juga rumah singgah ini nantinya akan dimanfaatkan untuk Pendidikan Anak Usia Dini atau Taman Pendidikan Al Qur’an bagi anak-anak muslim yang tinggal di Kelurahan Liliba dan sekitarnya”, tandasnya.

Aladin selaku Ketua KKBD Kota Kupang mewakili seluruh warga Bima Dompu di Kota Kupang menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh donatur yang telah membantu panitia selama ini lewat donasi dan sumbangannya, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa membalas semua kebaikan pada donatur sekeluarga dengan berlimpah keberkahan, aaaaamiiiiin. Pungkasnya.


Reporter: Ricky Anyan/Humas KKBD Kota Kupang


Komentar