Pemda dan DPRD Kabupaten TTS melakukan Perekaman E-KTP Bagi 1100 Warga di Perantauan


  • Bagikan

SOE, Flobamora-news.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) dari Fraksi Partai Nasdem asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Julie Sutrisno Laiskodat menggelar kunjungan kepada warga perantauan asal NTT. Pasalnya kegiatan tersebut bertepatan dengan momen perayaan Ulang Tahun ke-36 Ikatan Keluarga Besar Flobamora Bali, di Denpasar pada, Sabtu (18/09/2021).

Dalm kunjungan tersebut Julie Sutrisno Laikodat yang juga isteri Gubernur NTT menerima masukan dari warga perantauan agar dibuatkan e-KTP.

Swipe up untuk membaca artikel

Hal ini ditindaklanjuti oleh Bunda Flobamora Bali dengan meminta bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar meminta Pemerintah Kabupaten/Kota se-NTT untuk Jemput Bola supaya mendatangi daerah-daerah yang terdapat warga NTT untuk dibuatkan program perekaman identitas diri di wilayah itu. Selain hemat biaya, warga bersangkutan tidak perlu bolak balik ke daerahnya hanya untuk bikin e-KTP.

Rupanya dengan cepat mendapat tanggapan pemerintah daerah. Hal tersebut dibuktikan kedatangan rombongan Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan bersama Kadis Dukcapil dan ketua Komisi I DPRD TTS yang malam hari ini diterima secara adat oleh warga masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar (IKB) Lais Manekat, TTS di Denpasar pada, Minggu, (16/10).

Baca Juga :   Jangan Mau Jadi JOMBLO. INDONESIA Merdeka karena BERSATU, Bukan BERDUA

Rombongan yang dipimpin oleh Sekda TTS Marthen Selan, S.H. Turut serta, Kadis Dukcapil Apris A Manafe, S.E, M.Si., Sekdis Dukcapil Abner M. Tahun, S.Sos., dan Ketua Komisi I DPRD Dr. Uksam Selan, S.Pi, M.A, M.Pd, ditambah 13 orang staf ASN Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Tujuan kedatangan rombongan pejabat dari Kabupaten TTS tersebut untuk melakukan perekaman identitas diri bagi 1100 warga TTS yang ada di Bali.

Perekaman identitas diri ini akan berlangsung tiga hari. Mulai Senin (17/10) s.d. Rabu (19/10).

Diharapkan setiap hari tim dari Disdukcapil akan melayani paling sedikit 300 orang.
Seusai acara penerimaan

Sekda Marthen Selan menjelaskan bahwa apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten TTS ini adalah bentuk kehadiran pemerintah bagi rakyatnya yang ada di perantauan. Sekaligus bentuk dukungan pemerintah dalam meningkatkan harkat dan martabat warganya selama di perantauan.

  • Bagikan