Pemkot dan Bank NTT Jalin Kerja Sama Saat HUT ke-23 Kota Kupang


  • Bagikan

KUPANG, Flobamora-news.com – Momen Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang ke-23 ditandai dengan adanya penandatanganan kerja sama antara Pemkot Kupang dan Bank NTT kesepakatan bersama (MoU) pengolahan sampah, Kamis (25/4/2019).

Penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) pengolahan sampah dilakukan Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore dan Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Alex Riwu Kaho.

Swipe up untuk membaca artikel

Setelah dilakukan penandatanganan MoU, Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore bersama Forkompinda Kota Kupang dan para mantan walikota dan wakil walikota Kupang, kemudian diarahkan menuju stan Bank NTT untuk menyaksikan demonstrasi penggunaan mesin pengolahan sampah organic yang disiapkan bank NTT.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Alex Riwu Kaho bersama tim Bank NTT kemudian menjelaskan tatacara penggunaan mesin pengolahan sampah serta manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan mesin ini. Untuk membuktikannya, mesin pengolahan sampah pun dihidupkan dan ditunjukan bagaimana mesin tersebut bekerja.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Alex Riwu Kaho menjelaskan, Bank NTT menggandeng pemerintah Kota Kupang untuk ikut menangani masalah sampah dengan menyiapkan mesin pengolahan sampah. Sehingga sampah-sampah plastic dan sampah organic lainnya bisa didaur ulang menjadi produk yang berguna.

Baca Juga :   Jasa Raharja NTT Gelar Pelatihan Bagi Pengusaha Angkutan Umum

Sampah plastik bisa didaur ulang menjadi tutup botol dan lainnya sementara sampah-sampah organic seperti kotoran dan daun-daunan bisa diolah menjadi pupuk. Sehingga member manfaat kepada masyarakat dan membuat sampah tidak menumpuk.

Menurut Alex Riwu Kaho,
tujuan pengadaan mesin pengolahan sampah ini, untuk merubah pola pikir masyarakat dalam berwirausaha dan melihat sesuatu sebagai potensi yang bisa mendatangkan keuntungan. Bank NTT sudah membina beberapa kelompok masyarakat untuk dapat menggunakan mesin pengolahan sampah tersebut seperti, pemuda Kaisarea, Karang Taruna Kelurahan Kolhua dan beberapa titik lainnya.

Selain mesin pengelola sampah pihak Bank NTT juga memperkenalkan kepada Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore dan semua yang hadir, penggunaan system pemasaran produk UMKM secara digital yang disiapkan bank NTT. Sebagai contohnya, Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore membeli semangkok bakso secara online menggunakan fasilitas digital yang disiapkan Bank NTT tersebut.

  • Bagikan