Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemuda Belu Buat Petisi Kepada Jokowi Untuk Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Avatar photo
20190824 170845

BELU, Flobamora-news.com – Sejumlah Organisasi Pemuda di Kabupaten Belu yang tergabung dalam Aliansi Organisasi Pemuda Belu NTT (Alop NTT) membuat petisi yang akan dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo. Petisi ini ditandatangani oleh para pemuda dalam aksi damai di Lapangan Umum Atambua, Sabtu (24/8/2019).

Petisi ini dilakukan untuk menanggapi berbagai persoalan terkait dengan ungkapan kebencian yang dilakukan oleh Ustad Abdul Somad terhadap Salib Suci yang diimani oleh Umat Kristiani.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Aksi Damai yang bertemakan “Doa Untuk Negeri” ini diawali dengan orasi-orasi yang dilakukan oleh para anggota organisasi pemuda yang ada di Belu. Dalam orasinya mereka menekankan soal nasionalisme, kerukunan antar umat beragama di Indonesia, dan perang melawan ujaran kebencian terhadap agama lain.

Baca Juga :  Jemi Haekase Sesalkan Lamanya Penyidikan Polres Belu Terkait Kasus Dugaan Penyelundupan Narkoba

Feros Naiaki selaku Koordinator umum Aksi Damai tersebut menuturkan bahwa Indonesia Merdeka Karena perjuangan dari berbagai golongan Ras, Suku, dan Agama. Karena itu, sebagai anak Bangsa Indonesia, dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia, wajib hukumnya untuk menjaga keutuhan NKRI.