Beranda Lintas NTT Peringati HUT ke-67, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Adakan Baksos di Panti...

Peringati HUT ke-67, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Adakan Baksos di Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa

306
0

Belu, Flobamora-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-67, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ pada tanggal 16 Januari 2020, personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mengadakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Yayasan Bina Bunga Bangsa yang berada di Komplek Perumahan Rai Belu Tini, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu NTT.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Panti Asuhan Yayasan Bina Bunga Bangsa dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ, Letnan Kolonel Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Yayasan Bina Bunga Bangsa ini dilaksanakan dalam agenda rangkaian memperingati HUT ke-67 Batalion Infantri Raider 142/Kesatria Jaya yang diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ.

Dalam kata sambutannya, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun Batalion Infantri Raider 142/Kesatria Jaya yang mana Satuan ini sendiri berada di Provinsi Jambi.

“Semoga dengan ikhtiar ini, kami dan keluarga besar diberi rahmat dan kesehatan dalam mengemban tugas yang lebih profesional demi Bangsa dan Negara,” harap Dansatgas.

“Dan dapat terjalin tali silaturahmi yang lebih erat, dan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-67 ini juga kami ingin berbagi bersama saudara-saudara kami yang berada di Yayasan Bina Bunga Bangsa,” tambahnya.

Sementara itu, Ustad Abdul Hamid Suadi, S.Pd.I selaku pengasuh di Yayasan Bina Bunga Bangsa menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun yang ke-67 bagi Yonif Raider 142/KJ, semoga seluruh personel dan keluarganya diberi kesehatan baik lahir maupun batin.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Letnan Kolonel Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas beserta rombongan karena telah datang dan berkunjung ke tempat kami. Semoga dalam Ulang Tahun ke-67 ini, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mendapatkan ridho Allah, SWT,” ucapnya.

Panti Asuhan Yayasan Bina Bunga Bangsa yang terletak di Komplek Perumahan Rai Belu Tini Mauaman Kecamatan Atambua Selatan Kabupaten Belu NTT ini sendiri diketuai oleh Bapak H. Hamka, dan memiliki Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Bina Bunga Bangsa yang dipimpin oleh Ibu Hj. Sahruni, S.E memiliki anak asuh sebanyak 10 orang yang terdiri dari 5 anak pria dan 5 anak wanita.

Ditempat yang sama, Suharni (12) merupakan salah satu anak asuh Panti Asuhan Yayasan Bina Bunga Bangsa mengucapkan terima kasih atas kedatangan personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas kunjungan dari bapak-bapak TNI, semoga bapak-bapak TNI selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas Negara,” ucapnya.

Terpisah, Letda Inf Hendra Sitohang selaku Perwira Teritorial Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ sekaligus koordinator kegiaatan Bakti Sosial tersebut menyampaikan tanggapannya terkait kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan Yayasan Bina Bunga Bangsa Atambua.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kerjasama yang baik dari pihak Yayasan Bina Bunga Bangsa, tanpa adanya koordinasi yang baik maka mustahil kegiatan Bakti Sosial ini dapat terlaksana secara maksimal,” ucapnya di Mako Satgas Atambua (15/1/2020).

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas antusias dan semangat yang ditunjukkan personel kami dalam rangka menyukseskan kegiatan Hari Ulang Tahun Yonif Raider 142/KJ ke-67 ini,” tandasnya.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar