Beranda Tak Berkategori PERMASKKU dan BaraJP-NTT Semprot Desinfektan dan Bagi Masker Gratis di Kelurahan Bakunase...

PERMASKKU dan BaraJP-NTT Semprot Desinfektan dan Bagi Masker Gratis di Kelurahan Bakunase Kota Kupang

166
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang (PERMASKKU) dan Barisan Relawan Jokowi Presiden (baraJP-NTT) kembali melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker gratis di salah satu RT di kelurahan Bakunase kecamatan Kota Raja Kota Kupang pada, Rabu (22/4/2020).

Koordinator kegiatan (Korlap) Yunus Kuanine mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan aksi dan kerja nyata kelompok orang muda dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kota Kupang.

Pria asal Amfoang Barat Daya itu mengungkapkan bahwa, wabah virus Corona adalah salah satu musibah yang terjadi dan kita perlu terlibat dengan semua pihak dalam mengatasi wabah tersebut.

Ini bukan semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam dalam memutuskan rantai penyebarannya di Nusa Tenggara Timur termasuk kota Kupang, ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua PERMASKKU Urbanus Hetmetan mengatakan bahwa, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dirumah-rumah warga di kelurahan Bakunase terkususnya RT 02 merupakan Inisiatif atau bentuk kepedulian dari PERMASKKU terhadap masyarakat, Untuk itu sebagai kaum muda atau kaum intelektual, mari kita bergandengan tangan dengan pemerintah dan semua pihak dalam mencegah covid-19.

Lebih lanjut ia juga berharap agar masyarakat bisa mematuhi anjuran anjuran dari pemerintah sehingga wabah yang sementara merajalela di Negeri ini khususnya di NTT.

Hal senada disampaikan oleh ketua baraJP-NTT Mesir Enos Tanu mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab besar terhadap masalah saat ini.

Penyemprotan disinfektan di jalan dan lingkungan luar lingkungan rumah kurang efektif karena kami percaya bahwa virus tidak hidup permukaan tanah, penyemprotan di kelurahan Bakunase 1 di rumah- rumah warga dan gerakan cuci tangan menggunakan sabun’ tutur Enos.

Kegiatan merupakan inisiatif dan permintaan dari Ibu Meri Malesay, S.Pd, selaku ketua RT 02/RW 01 Kelurahan Bakunase, kecamatan Kota Raja Kota Kupang.

Meri mengungkapkan bahwa pada umumnya masyarakat sudah banyak mengetahui dampak dari Covid-19, tetapi untuk langkah pencegahan belum dilakukan secara maksimal karena begitu banyak kekurangan dan keterbatasan secara ekonomis, sehingga ia terdorong untuk bekerja sama dengan pihak lain
untuk melakukan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah warganya.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kota Kupang yang disampaikan melalui Bapak Camat Kota Raja Bapak Achrudin R. Aboubakar, S.Sos, M.Si, yang di tandai dengan pembagian masker gratis sebanyak 100 buah untuk warga lanjut usia di RT 02 RW 01 kelurahan Bakunase kecamatan Kota Raja Kota Kupang.

ia juga mengatakan bahwa untuk kegiatan pencegahan sudah banyak dilakukan seperti pembagian masker dan penyediaan westafel di tempat-tempat umum dan rumah-rumah warga sudah di lakukan, Ungkapnya.

Ia juga berharap agar semua pihak juga terlibat dalam mengatasi virus Corona terutama penyemprotan desinfektan bisa dilakukan selagi wabah ini masih ada, tandasnya.

Kemudian Lebih lanjut, Pelaksanaan Tugas (PLT) Lurah Bakunase Bapak Wilhelmus L. Diken, menambahkan bahwa untuk proses pencegahan wabah Covid-19 sudah banyak hal yang mereka lakukan, namun mereka juga mengalami banyak keterbatasan sehingga penyemprotan desinfektan baru dilakukan di satu Wilayah RT.

Lebih lanjut ia juga berharap agar dengan segala keterbatasan bisa ada penyemprotan desinfektan lagi di 14 RT lainnya di kelurahan ini, karena baru satu RT yang sudah melakukan penyemprotan desinfektan untuk warganya.

Kemudian ia juga berharap agar masyarakat tetap mengikuti himbauan-himbauan yang ada, terutama bagi masyarakat yang baru datang dari luar daerah wajib melapor agar mereka dapat dipantau dan ditangani oleh pihak puskesmas, sehingga kita sama-sama dapat memutuskan rantai penyebarannya Covid-19 ini.


Reporter: Lenzho A


Komentar