Beranda Ekonomi Bisnis PermataBank Raih Top Digital Company Award 2021

PermataBank Raih Top Digital Company Award 2021

245
0

PermataBank terus berkomitmen melakukan digitalisasi layanan sebagai bentuk adaptasi dalam menghadapi perubahan perilaku konsumen terhadap layanan perbankan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah sekitar 4 juta nasabah di Indonesia.

 

Jakarta – PermataBank sebagai salah satu Bank Buku IV di Indonesia terus memperkuat posisinya sebagai bank terdepan yang memberikan layanan perbankan yang seamless melalui digitalisasi layanan. Pasalnya bank tersebut meraih penghargaan Top Digital Company Award 2021 (TDCA 2021) oleh Majalah Marketing bekerja sama dengan Survey One dan Frontier Technology. Penghargaan TDCA 2021.

Penghargaan diterima oleh Indra Gunawan selaku Division Head Digital Channel, Glenn Ranti selaku Division Head Marketing Communication & Brand Awareness, dan Bayu Ardhi Koencara selaku Departement Head Digital Channel yang diberikan langsung oleh Hartono Yarmantho selaku COO Majalah Marketing.

Tahun 2020 hingga 2021 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi seluruh bisnis tak terkecuali perbankan. Pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi yang terjadi menuntut perusahaan untuk beradaptasi mengikuti perubahan, begitupun dengan PermataBank. Percepatan transformasi digital yang dilakukan PermataBank memberikan solusi layanan perbankan yang seamless dengan inovasi melalui integrasi setiap layanan yang dimiliki dalam satu aplikasi, PermataMobile X.

Bukan hanya itu PermataBank juga melakukan pembaruan PermataNet, inovasi PermataQR, dan menghadirkan Model Branch yaitu kantor cabang yang menerapkan transaksi perbankan secara contactless dan paperless. Berbagai upaya digitalisasi layanan yang dilakukan tersebut dinilai sangat positif oleh tim juri yang menganugerahkan Top Digital Company Award 2021.

Glenn Ranti mengatakan, Penghargaan Top Digital Company Award 2021 ini merupakan wujud komitmen kami dalam melakukan digitalisasi dari setiap layanan perbankan yang kami miliki.

“Terima kasih terutama kepada Nasabah PermataBank yang dengan setia menggunakan layanan digital dari PermataBank sehingga kami dapat terus melakukan inovasi tanpa henti untuk bisa mewujudkan ekosistem perbankan yang memberikan solusi finansial holistic yang terdigitalisasi.” kata Rianti

“Penghargaan ini juga akan menjadi tolak ukur kinerja kami baik secara internal maupun eksternal. Dengan begitu, TDCA 2021 ini bukan hanya menjadi sebuah pencapaian bagi kami sebagai sebuah perusahaan, melainkan juga akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan layanan perbankan yang seamless dan terbaik bagi seluruh nasabah kami di Indonesia,” tambah Glenn.

Penghargaan kepada future leader company yang dinilai siap dalam menghadapi era digital serta kontribusinya dalam memenuhi kebutuhan konsumen di masa depan melalui parameter penilaian bernama Digital Corporate Index (DCI) yang dikembangkan oleh Survey One.

Parameter penilaian dilakukan melalui dua tahap penilaian yaitu pada tahap pertama Survey One dan Digital Frontier melakukan eksternal audit dengan melibatkan 500 Panel Publik, 300 Panel Investor, 30 Panel Top Digital Experts, dan 20 Jurnalis Senior dalam mengevaluasi perusahaan yang layak masuk ke dalam nominasi dari 49 kategori industri di Indonesia. Pada tahap kedua yaitu internal audit, akan dilakukan presentasi oleh perusahaan nominasi yang dilakukan di hadapan 5 Juri Tenaga Ahli Digital.

Parameter keberhasilan dalam melakukan transformasi digital juga dilihat dari 5 dimensi utama yaitu, product awareness, customer touchpoints, organizational initiatives, strategic initiatives, dan process quality.



Reporter: Ricky Anyan


Komentar