Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pertandingan Ini Dilanjutkan Setelah Tertunda 100 Tahun

Avatar photo
20191118 084931

Flobamora-news.com – Ada banyak faktor yang menyebabkan sebuah pertandingan sepakbola ditunda waktu pelaksanaannya. Beberapa yang paling umum adalah cuaca buruk, kerusuhan suporter jelang laga, maupun serangan teror.

Umumnya sebuah pertandingan akan ditunda selama 1 hari sampai 1 minggu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebagai contoh laga antara Borussia Dortmund Vs Atletico Madrid yang sedianya akan bertanding pada 12 April 2017 terpaksa harus ditunda akibat serangan bom terhadap bus Borussia Dortmund. Laga pun akhirnya Dilanjutkan keesokan harinya.

Baca Juga :  Hadiri Kejurnas Catur Ke-49, Richard Riwoe Beri Motivasi dan Suport Bagi Atlet Asal NTT

Kemudian laga antara Manchester United Vs AFC Bournemouth di Liga Premier musim 2015/2016 harus dibatalkan karena terdapat sebuah bom yang diduga bom di Old Trafford. Penonton yang sudah hadir pun harus dipulangkan agar polisi dapat mensterilkan keadaan. Pertandingan pun dilanjutkan 3 hari berselang. MU keluar sebagai pemenang pada laga tersebut dengan skor 3-1.

Kedua laga tersebut hanyalah dua contoh dari sekian banyak laga yang ditunda karena suatu keadaan tertentu.

20191118 085026

Namun, apa jadinya bila sebuah pertandingan ditunda selama 100 tahun atau 1 abad?

Baca Juga :  Oecusse dan Sejarah Masuknya Gereja Katolik di Pulau Timor

Pertandingan tersebut mempertemukan Corinthians Paulista asal Brazil Vs Corinthian-Casuals.

Sejarah bermula ketika kekuatan club-club profesional di Inggris tumbuh, Corinthian-Casuals yang dulunya masih bernama Corinthian FC melakukan tour ke Brazil pada tahun 1910 setelah mendapat undangan dari Charles Miller, pria yang secara umum dianggap sebagai bapak pendiri sepak bola Brazil dan juga mantan pemain Corinthian FC.

Selama menjalani tour pertama di Brasil, Corinthian FC tak terkalahkan. Mereka memenangkan laga saat melawan tim Brazil Old Players dan Club Atletico Sao Paulo.

Baca Juga :  Setengah Babak, Pasukan Manu Aman Lakaan Unggul Persena Nagekeo 2-0

20191118 085049

Namun, yang paling penting adalah penampilan mereka mampu memikat dan mengilhami 5 pekerja kereta api di Sao Paulo yang kebetulan menonton laga tersebut. Ke-5 orang tersebut akhirnya mengadakan pertemuan untuk mendirikan Club sepak bola di Sao Paulo. Saat itulah club baru didirikan. Karena terpikat dengan kesebelasan yang mereka tonton, maka nama Corinthians dipakai.