Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peserta Audisi Putri Pariwisata 2018 Peroleh Materi Bahaya Narkoba

Avatar photo
20180702 023139 516x313 1

NTT, flobamora-news.com – Peserta Audisi Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi NTT 2018 yang berjumlah 22 orang yang mewakili 22 kab/kota se NTT peroleh pemahaman dan wawasan tentang Narkoba dan Bahayanya serta upaya dalam menghindari penyalah gunaan narkoba, bertempat di ruang rapat kantor Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Kamis/28. Juni 2018.

Kepala BNNP NTT (Brigjen. Pol. Drs. Muhammad Nur. SH.MHum) yang di wakili oleh Kepala Seksi Pencegahan, Markus Raga Djara. SH.MHum dan Dokter Klinik Pratama dr. Daulat A. Samosir menyampaikan materi tentang narkoba dan bahaya penyalahgunaan bagi kalangan remaja pada kegiatan Audisi Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi NTT 2018.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua Panitia Audisi Puteri Pariwisata, Daniel Leburaya, menyampaikan bahwa materi Narkoba sangat penting untuk diketahui oleh semua peserta, mengingat saat ini Indonesia sudah masuk dalam situasi Darurat Narkoba, oleh karena itu agar materi yang disampaikan oleh Tim dari BNNP NTT agar disimak oleh para peserta.

Baca Juga :  Diduga Mantan Kepala Desa di Belu Berhasil Tipu Masyarakat Ratusan Juta Rupiah

“Putri Pariwisata adalah garda terdepan dalam menjaga kelangsungan dan keindahan obyek pariwisata melalui kampanye stop narkoba dan himbauan untuk tidak merusak keindahan obyek wisata yang ada di Provinsi NTT “,jelas Markus.

“Penyalahgunaan dan peredaran narkoba di dalam obyek wisata terutama kepada para pemandu maupun masyarakat yang berada di sekitar kawasan wisaya yg harus perlu di ingatkan setiap saat “, Tegas Markus

Tandas Markus, “Selain itu Narkoba juga dapat merusak moral dan kesehatan remaja oleh karena itu perlu dijaga dan dan dhindari agar tidak terjerumus dalam dunia narkoba“.

Baca Juga :  Penerimaan Satgas Pamtas Pulau Terluar Periode Desember 2019 sd Agustus 2020

Selanjutnya Dokter Daulat A. Samosir menjelaskan tentang bagaimana otak bisa rusak mengingat cara kerja narkoba bila sudah memakainya.

“Pemakaian Narkoba akan langsung menyerang syaraf di otak dan akan berakibat rusak permanen dan salah satu dampak yang paling fatal adalah otak kita akan berkurang fungsi nya dalam merespon sesuatu “, terang dr Daulat

“Calon Putri Pariwisata juga harus mampu menguasai minimal dampak buruk narkoba bagi kesehatan dan karier dalam menyongsong masa depan sebagai generasi penerus dan memilih teman dan tempat dalam bergaul dan juga tidak punya keinginan untuk mencoba memakai narkoba “, pungkas dr Daulat. (*/dure-humas bnn)