Beranda Kesehatan Peserta JKN-KIS Tetap Peroleh Pelayanan Saat Libur Lebaran

Peserta JKN-KIS Tetap Peroleh Pelayanan Saat Libur Lebaran

327
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Kabar gembira bagi para Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Tidak perlu kuatir karena saat libur Lebaran Idul Fitri 1439H, tepatnya H-8 hingga H+8 atau tepatnya Sejak tanggal 7-23 Juni 2018, tetap berhak peroleh Pelayanan berupa fasilitas Kesehatan yang Bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Demikian penegasan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang, Fauzi Lukman Nurdiansyah kepada para awak Media dalam sesi jumpa pers, Senin/4 Juni 2018 petang.

Lanjut Fauzi, “Bagi Peserta JKN-KIS yang menjalani mudik, apabila membutuhkan Pelayanan Kesehatan di luar kota dapat peroleh Pelayanan pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang berkerja sama dengan BPJS Kesehatan meski peserta tidak terdaftar di FKTP tersebut “.

“Faskes (Fasilitas Kesehatan) tidak boleh menarik biaya tambahan “, Tegas Fauzi

Fauzi menambahkan, kewajiban melayani peserta luar wilayah saat libur lebaran juga berlaku bagi FKTP Non Puskesmas (Klinik Pratama dan Dokter Praktik Perorangan) yang membuka praktek layanan kesehatan. Jika tidak terdapat layanan tsb dliuar Jam buka layanan FKTP, maka peserta dapat dilayani di IGD Rumah Sakit dengan mendapat Pelayanan medis dasar.

“Peserta JKN-KIS yang sedang mudik dihimbau untuk selalu membawa Kartu JKN-KIS “, terang Fauzi

Perlu diketahui bahwa pelayanan kesehatan tersebut hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS dengan status kepersertaan aktif.

“Mohon agar para peserta JKN-KIS telah membayar Iuran dan disiplin mebayar Iuran agar status kepersertaan aktif “, tandas Fauzi. (dure)

Komentar