Beranda Politik Pilkada Belu 2020: Paket Sehati Unggul dengan 550 Suara Berdasarkan Data C1

Pilkada Belu 2020: Paket Sehati Unggul dengan 550 Suara Berdasarkan Data C1

1164
0

Belu, Flobamora-news.com – Berdasarkan data dari C1 asli, Paket Sehati berhasil tumbangkan Petahan dengan 550 suara dalam pilkada Belu 2020 yang telah dilangsungkan pada tanggal 9 Desember 2020 lalu. Hal ini diumumkan ketua tim pemenang Pilkada Belu 2020 dari Paket Sehati, Cyprianus Temu, SiP dalam konferensi pers, Jumat (11/12/2020).

Diungkapkan bahwa dari data C1 yang diperoleh dari 426 TPS di Kabupaten Belu, didapatkan 97.164 jumlah suara sah atau 83,66%. Sedangkan, jumlah suara tidak sah sebanyak 1.563 suara atau 1,58%.

Dari 97.164 suara sah, Paket Sahabat dengan nomor urut 1 memperoleh 48.307 suara atau 49,72%. Sedangkan Paket Sehati berhasil meraup 48.857 suara atau 50,28%. Dengan demikian, Paket Sehati berhasil mengungguli perahan dengan 550 suara atau unggul 0.56%.

Kendati telah mengungguli Petahana, namun Paket Sehati tetap berbesar hati menunggu hasil penghitungan dan penetapan KPU yang merupakan keputusan sah berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Kami mengikuti dan bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu untuk tahapan penghitungan dan penetapan suara,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Paket Sehati, Cypri Temu.

Karena itu, dirinya menghimbau kepada seluruh pendukung paket Sehati dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Belu untuk tetap menjaga ketenangan dan ketertiban dengan tidak melakukan pawai dan berkerumun.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pendukung paket hati dan seluruh masyarakat Kabupaten Belu di mana pun berada untuk menjaga ketenangan dan ketertiban dengan tidak melakukan pawai dan berkerumun,” imbaunya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Belu untuk tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Selain itu dirinya juga memohon agar masyarakat Belu tidak lagi menyebarkan berita yang tidak perlu dan berita hoax di media sosial sehingga kerukunan dan rasa kekeluargaan tetap terjaga dengan baik.

 

Diakhiri konferensi pers itu, Cypri Temu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Belu yang telah menjalankan tugasnya sebagai warga negara yang baik dengan memberikan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 lalu. Karena itu, sebagai warga negara yang baik, maka segala proses dalam Pilkada Belu 2020 ini diserahkan sepenuhkan kepada KPU dan Bawaslu Belu.

“Kita sudah menjalankan kewajiban sebagai warga negara yang baik. Karena itu, kita percaya kepada KPU dan Bawaslu untuk melakukan tugasnya,” tutupnya.

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut dr. Agustinus Taolin dan Aloysius Hale Serens bersama para ketua partai pengusung dan partai pendukung dari Nasdem, PKB, Golkar, PKPI, dan PKS.

Kepada partai ppolitikyang sudah mengusung dan mendukungnya, dr. Agus Taolin mengucapkan banyak limpah terima kasih atas kerja sama selama ini. Dirinya juga berterima kasih kepada Tim Sehati yang telah dengan susah payah bekerja memenangkan hati masyarakat Belu. Tak lupa dirinya juga mengucapkan limpah terima kasih kepada seluruh masyarakat Belu yang telah memberikan mereka kepercayaan untuk memimpin Belu hingga 2024 nanti.

“Saya dan Pak Alo ucapkan terima kasih. Tak ada gading yang tak retak. Kami pasti ada kesalahan, tapi puji syukur, seluruh proses telah berjalan dengan baik. Tidak ada hal-hal sulit sehingga hubungan kita masih tetap akur hingga saat ini. Kita tetap menunggu penetapan dari KPU setelah pleno dan proses lainnya diselesaikan,” pesannya.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar