Beranda Politik Pimpin dengan Program Unggulan Air Bersih, Willy Lay: Ketersediaan Air Bersih di...

Pimpin dengan Program Unggulan Air Bersih, Willy Lay: Ketersediaan Air Bersih di Belu Sangat Terbatas

335
0

Belu, Flobamora-News.com – Masih teringat jelas janji kampaye Wiilybrodus Lay dan JT. Ose Luan pada Pilkada 2015 silam untuk mengatasi krisis air bersih yang dalami masyarakat Belu. Akan tetapi, setelah lima tahun memimpin Belu, Willy Lay pun masih mengeluhkan soal ketersediaan air bersih bagi warga Kabupaten Belu.

Hal ini diungkapkannya dalam Debat Terbuka Pilkada Belu 2020 yang diselenggarakan oleh KPUD Belu di Aula Hotel Matahari, Jumat (30/10/2020).

Pada sekmen keempat proses debat dimana kedua calon saling melempar pertanyaan atau debat antar pasangan calon, Calon Bupati Incamben Willy Lay menyebutkan bahwa sampai saat ini, ketersediaan air bersih bagi Warga Belu masih sangat kurang.

Hal ini sangat ironis. Pasalnya, Ketika Willy Lay dan Ose Luan mencalonkan diri pada tahun 2015 silam, keduanya menempatkan program air bersih pada poin pertama progam unggulan mereka.

Akan tetapi, selama lima tahun memimpin Kabupaten Belu, Bupati dan Wakil Bupati Belu yang kembali mencalonkan diri pada paket yang sama itu beum mampu meretas persoalan air bersih di Kabupaten Belu. Akibatnya, iklim jadi imbasnya.

Dalam sesi saling lempar pertanyaan, Willy Lay malah melemparkan pertanyaan soal minimnya ketersediaan air bersih kepada pasangan nomor urut dua dari Paket Sehati yang sama sekali belum pernah memimpin Kabupaten Belu. Bahkan, pertanyaan informatif pun ditanyakan dalam debat tersebut.

“Ketersediaan air bersih di Belu masih sangat kurang karena iklim. Pertanyaan saya, program visi dan misi saudara tentang ketersediaan air bersih. Sebutkan sumber air yang akan saudara ambil?” Dimikian poin ketiga pertanyaan Willy Lay kepada paket Sehati.

Pertanyaan ini tidak sempat dijawab oleh calon bupati dan Wakil Bupati Belu dari Paket Sehati lantaran keterbatasan waktu menjawab dalam debat tersebut.

Untuk diketahui, Debat terbuka Pilkada Belu 2020 yang diadakan oleh KPUD Belu tersebut dimoderatori oleh Dr. Ahmad Atang M.Si yang saat ini menjadi dosen tetap di Universitas Muhamadiyah Kupang.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar