Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpin Upacara Pembukaan 80 Calon Paskibra, Bupati Belu Sampaikan Pesan ini

Avatar photo
20190720 095124

BELU, Flobamora-news.com –Bupati Belu, Willy Lay memimpin upacara pembukaan para calon peserta Paskibra ke-74 Kabupaten Belu di Gor LA Bone, Kecamatan Atambua Barat pada Sabtu (20/7/2019).

Pengobatan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia merupakan sebuah upacara kenegaraan yang sangat sakral. Upacara peringatan hari kemerdekaan pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan Bangsa Indonesia yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, penghargaan atas jasa para pahlawan, serta tekad untuk tetap menjaga NKRI dan komitmen menuju kejayaan bangsa di masa depan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

20190720 093405

Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih merupakan putra putri terbaik bangsa, kader pemimpin yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang melalui sistem dan mekanisme pendidikan dan pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik agar memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih.

Baca Juga :  Penerimaan Satgas Pamtas Pulau Terluar Periode Desember 2019 sd Agustus 2020

Pada peserta Pasukan Paskibra berjumlah 80 orang yang terdiri dari 77 orang tingkat Kabupaten Belu, dua orang tingkat Provinsi NTT, dan satu orang tingkat nasional.

Direncanakan, para peserta akan diasramakan dari tanggal 20 Juli – 18 Agustus 2019 di Biara SVD Nenuk. Para peserta ini diseleksi dari seluruh SLTA sederajat yang ada di Kabupaten Belu. Pada pelatih berjumlah 10 orang yang diambil dari unsur TNI dan Polri.