Beranda Nasional Pisah Sambut Dandim 1621, LETKOL Koerniawan: Saya Berhutang Kepada Bupati TTS

Pisah Sambut Dandim 1621, LETKOL Koerniawan: Saya Berhutang Kepada Bupati TTS

380
0

SOE, Flobamora-news.com – Acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 1621 Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur digelar di aula Kodim 1621 pada Selasa (30/9/2021).

Dandim 1621 TTS yang sebelumnya dijabat oleh Letkol. CZI. Koerniawan Pramulyo kini dijabat oleh Letkol. ARM. Roni Hermawan S.H. M.M.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri oleh Bupati TTS, Kapolres, Kejari, Ketua Pengadilan, Kepala Kantor Pengadilan Agama, Kepala Dinas Kesehatan dan semua perwakilan Danramil lingkup Makodim 1621.

Pejabat sementara (Pjs) Danramil 1621-03 Mollo Utara, Pembantu Letnan Satu, Kondarat Dollu dalam ungkapan hati mengatakan bahwa, saya mewakili 239 rekan-rekan anggota TNI dan PNS di Makodim 1621 menyampaikan selamat datang bapak Letkol. ARM Roni Hermawan yang kemarin melakukan sertijab di Makorem 161 Wirasakti Kupang..

“Selama kepemimpinan, bapak Koerniawan sudah banyak memberikan kami pengalaman-pengalaman baru.
Kami juga memohon maaf terkadang di dalam kami melaksanakan tugas ada yang kurang berkenan atau sering salah dalam tugas yang diperintahkan akan kami perbaiki agar lebih baik lagi”, ujar Kondrat.

“Dengan doa dan harapan yang tulus kepada bapak Koerniawan, kami menitipkan rindu dan selamat menjalankan tugas di satuan yang baru, di tengah keramaian kota Jakarta. Harapan kami, kiranya bapak dan ibu jangan pernah melupakan kami orang Soe-TTS, dan tetaplah kita menjalin hubungan kekerabatan melalui komonikasi”, ujar Kondrat

Sementara itu Letkol. CZI Koerniawan Pramulya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas buat Dandim baru, Letkol. ARM Roni Hermawan.

“Selama Dua tahun Enam hari bertugas sebagai Dandim kita patut bersyukur bahwa tidak terjadi konflik sosial yang berkepanjangan dan kalau adapun sudah kita selesaikan.

“Selama menjabat saya telah menjalin hubungan kerja sangat baik, antara internal kodim, maupun eksternal dengan Forkopimda dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di wilayah hukum kabupaten TTS.

“Saya masih berhutang dengan bapak Bupati dimana saya belum berhasil menetapkan Kabupaten TTS sebagai wilayah perbatasan. Semoga Dandim baru bisa dapat menetapkan TTS sebagai wilayah perbatasan”, pinta Kurniawan.

“Akhir kata dapat saya sampaikan permohonan maaf kepada semua anggota TNI dan PNS pada kodim 1621 /TTS, jika dalam tugas ada kata-kata yang tidak berkenan mohon jangan disimpan, karena sebagai manusia terkadang memiliki keterbatasan”, ungkap Kurniawan.

Pejabat baru, Dandim 1621 TTS, LETKOL ARM Roni Hermawan,S.H,M.M, dalam sambutannya bahwa, sebelum saya di tugaskan sebagai Dandim 1621/TTS, saya menjabat sebagai Komandan Batalion di Gudang Jaya. Harapan besar saya adalah mohon dukungan dari Forkopimda. Saya butuh bimbingan dan arahan serta kerjasama dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di kabuten ini.

Bupati TTS, Egusem P.Tahun dalam sambutannya mengatakan bahwa, saya mewakili pimpinan daerah mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, semoga suatu saat kita dapat dipertemukan kembali demi menjaga keutuhan NKRI.

“Terima kasih buat bapak Koerniawan atas kebersamaan kita selama ini, dan saya mewakili pemerintah dan masyarakat memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. Buat pak Koerniawan dan ibu tolong ditinggalkan, sedangkan yang berkenan silahkan dibawa”, pungkas Bupati Epi.



    Reporter: YOR Tefa


    Komentar