Beranda Ekonomi Bisnis Plt. Direktur PT Flobamor: Kami Utamakan Keselamatan dan Kenyamanan Berlayar

Plt. Direktur PT Flobamor: Kami Utamakan Keselamatan dan Kenyamanan Berlayar

637
0

KUPANG, Flobamora-news.com – PT Flobamor merupakan Perusahaaan Daerah milik Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur. Perusahan ini bergerak dibidang Perkapalan, Peternakan, Perikanan, Rumput laut dan Budidaya Kelor. Hal ini disampaikan oleh Plt. Direktur Utama PT Flobamor
Agustinus Zadriano Bokotei, pada saat jumpa pers beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Menurut Agustinus
Doking kapal tahun-tahun sebelumnya tidak direkomendasi tapi tahun ini kita doking di tempat yang dulunya buat kapal karena tahun ini kita targetkan aspek keselamatan yang kita utamakan. Sebab menurut yang kita pelajari kapal ini doking tidak pada tempatnya.

“Doking melalui pihak ketiga tidak punya perusahaan doking bagaimana kapal kita mau yakin sehat. Karena kami bukan mencari keuntungan tetapi yang diutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpang. Aspek ini yang kita pegang.
Keselamatan dalam artinya fisik kapal karena didalamnya ada nyawa”. Ujar Agustinus

“Subsidi di Jakarta investasinya diarakan kearah keselamatan dulu, karena kita industrinya alat keselamatan itu dulu, tahun ini yang kita fokuskan. Apa lagi yang kita bisa berikan kontribusi ke daerah adalah disversifikasi usaha contohnya dalam bidang peternakan, perikanan, rumput laut dan budidaya kelor ini semua lagi berjalan”. Kata Agustinus

Bengkel saat ini kami sudah punya kita harapkan dari unit usaha ini. Tahun ini sudah memberikan kontribusi artinya sudah berjalan dan memberikan revinew.

Untuk sapi sudah jalan kita ada kerjasama dengan mitra kita dalam hal ini adalah swasta, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI nantinya akan kami suplai sapi hidup.

Selain DKI, Surabaya juga kita masuk karena kita akan mengembalikan Nusa Tenggara Timur menjadi swasembada sapi.

“Saat ini kita sudah bekerjasama dengan swasta untuk membentuk Holding Ground sapi di Oesao. Sudah berjalan tinggal direnovasi”. Jelasnya

Saat ini kita fokus dengan Holding Ground yang ada kalau semua berjalan lancar maka kita membangun kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten. Jika ada lahannya yang menganggur kita pakai, lahanya kita isi sapi, kita budidayakan. Jadi tiap-tiap kantong sapi di Kabupaten akan kita gerakan kesitu untuk dikembangkan.

Untuk pengembangan tentu kita akan kerjasama dengan pihak ketiga dalam hal ini investor.

“Jujur seandainya PT Flobamor menjalani ini tidak mengekspor dibidangnya maka kita menggandeng investor dibidangnya. Kita tidak mau terulang seperti sebelumnya. Hal ini kita tidak punya pengalaman kita paksakan jadi ini menjadi proses belajar dari kita. Contohnya Peternakan, Perikanan dan Rumput Laut kita ekspor pengelolaan untuk kapal Feri tapi kita mau disproduksi produk apa yang dilakukan nah kita cari orang yang dibidangnya yang punya kapasitas, kapabilitas dan integritas. Kalau mereka kerja ngak benar maka BUMDnya yang rusak namanya. Kita harus selektif dalam mencari kemitraan”. Tegasnya (Rbt)

KOMENTAR ANDA?

Komentar