Beranda Kesehatan Polindes dan Posyandu di Desa Lelobatan Tak Layak Digunakan Bagi Pelayanan Kesehatan

Polindes dan Posyandu di Desa Lelobatan Tak Layak Digunakan Bagi Pelayanan Kesehatan

541
0

SOE, Flobamora-news.com – Panitia Khusus LKPj Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) terus lakukan Kunjungan Kerja (Kunker). Tujuannya adalah untuk mengetahui persoalan sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Dalam kunjungan tersebut ditemukan bangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Polindes yang tidak layak digunakan bagi pelayanan kesehatan.  Kunker Kali ini di Desa Lelobatan Kecamatan Molo Utara Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Selasa (9/6/2020).

Menurut Selfi Hugo salah satu perawat yang bertugas di polindes lelobatan mengatakan bahwa bangunan pos yandu dan polindes di desa Lelobatan sudah lama rusak. Saya sudah mengajukan untuk direhab namun sampai sekarang belum terjawab.

“Saya juga tinggal di polindes ini, mekihat kondisi bangunan ini sebenarnya sudah tidak layak digunakan lagi. Apalagi bagi pelayanan kesehatan, setiap melayani pasien kami selalu waspada dengan kondisi bangunan. Semoga dengan adanya Kunjungan dari Bapak dan Ibu DPRD dapat membantu kami merenofasi gedung ini agar kami melayani dengan tenang”, jelas Selfi.

Menurut sekertaris Pansus LKPj DPRD Semi Sanam S.H. kepada media ini bahwa, kondisi Posyandu dan Polindes sangat memprihatinkan dan tidak layak di gunakan lagi sehingga perlu direhap. Sebab kalau ini dibiarkan akan berpengaruh pada pelayanan kesehatan  tidak maksimal. Seharusnya berbasis perencanaan penyelesaian masalah dan persoalan ini harus diusulkan lewat musyawarah desa.


Reporter: Jor. T


Komentar