Beranda Tak Berkategori Rayakan HUT ke-13, DREG’S 28 Akan Berbagi Kasih

Rayakan HUT ke-13, DREG’S 28 Akan Berbagi Kasih

336
0

Belu, Flobamora-news.com – Banyak cara orang merayakan hari jadinya sebagai seorang anggota Polri. Mulai dari mengadakan pesta, acara makan bersama, hingga hanya sekedar duduk bersama.

Sama halnya dengan Sekolah Bintara Angkatan 2006 Gelombang satu di semua Polda yang ada di Indonesia. Mereka merayakan hari jadinya sebagai Anggota Polri dengan caranya masing-masing.

Kali ini, 19 anggota Polres Belu, Polda NTT Sekolah Bintara Angkatan 2006 Gelombang satu yang menyebut diri mereka DREG’S 28 berkumpul bersama dengan anggota keluarga mereka di Pantai Pasir Putih, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL (21/7/2019). Mereka tidak hanya sekedar merayakan ulang tahunnya yang ke-13 saja, tapi mereka sama-sama duduk dan membahas aksi nyata yang harus mereka buat untuk masyarakat.

“Banyak hal yang sudah kami buat di masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Namun, itu tidak membuat kami harus berbangga diri. Kami harus melakukan aksi nyata lain untuk membantu masyarakat kecil yang tidak mampu,” tutur Brigpol Eki Carlos Jago Gato.

Hal senada juga diungkapkan oleh Brigpol Erwin Panie. Baginya, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat adalah tugas utama seorang anggota Polri. Namun, kerja nyata untuk membantu masyarakat kecil adalah niat anggota DREG’S 28 Polres Belu sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat.

“Selama ini kami sering membantu masyarakat kecil. Tapi belum pernah kami melakukannya secara bersama-sama,” ujar Brigpol Erwin.

Brigpol Albertus S. Seran melanjutkan bahwa mereka akan mencari keluarga tidak mampu untuk memberikan bantuan. Setelah menemukannya, mereka akan turun bersama-sama untuk langsung memberikan bantuan itu secara nyata.

“Bantuan akan kami berikan setelah menemukan keluarga yang memang benar-benar membutuhkannya. Karena itu, kami belum bisa menentukan waktu untuk kami menyalurkan bantuannya,” jelasnya.

Brigpol Elias Martins Diaz menuturkan bahwa diulang tahun ke-13 ini, mereka hanya berusaha membuat tindakan nyata untuk membantu sesama manusia.

“Kami bukan Tuhan yang bisa membuat semua orang bahagia. Kami hanya manusia biasa yang berusaha membantu sesama kami yang mengalami kesusahan. Semoga apa yang akan kami buat ini bisa diikuti oleh orang lain untuk membantu sesamanya,” ujarnya.

Untuk diketahui, 19 Anggota DREG’S 28 terdiri dari tiga anggota Brimob dan 16 Anggota Polres Belu. Mereka adalah Brigpol Eki Carlos Jago Gato, Brigpol Erwin Panie, Brigpol Albertus S. Seran, Brigpol Elias Martins Diaz, Brigpol Fransiskus Leto Dasi, Brigpol Marten Y. Taek, Brigpol Siprianus Seran, Brigpol Jefrianus Nau Mesa, Brigpol Deny Y Ai, Brigpol Mario Benefides, Brigpol Yarid V. Benmetan, Brigpol David D. Dalung, Brigpol Oktofianus Da silva, Brigpol Densi Doko, Brigpol Marianus Da Silva, Brigpol Serilus B. Bria, Brigpol Yohanes Loy, Brigpol Buce Mau Bria, dan Brigpol Agus H. Jaya.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar