Beranda Kesehatan Positif Covid-19 di NTT Saat Ini Yang Dirawat 36 Orang

Positif Covid-19 di NTT Saat Ini Yang Dirawat 36 Orang

267
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Dari 46 sampel yang diperiksa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) W.Z Johanes Kupang ada Sembilan sampel dinyatakan positif covid-19.  Hal ini disampaikan oleh dr. Domi Mere kepada wartawan di kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur pada, Kamis (14/05/2020) siang.

Menurut dr. Domi, rincian, sampel swab dari Sikka ada Delapan sampel positif-19 dan berasal dari Kluster Lambelu dan Satu sampel positif covid-19 dari Manggarai Barat, klaster Gowa. Saya  telah meminta kepada Dinas Kesehatan Sikka untuk mengisolasi delapan warga yang positif covid itu. Sedangkan di Labuan Bajo akan dirawat di RS Komodo dan Siloam Labuan Bajo. Dengan penambahan Sembilan orang ini, maka jumlah kasus covid-19 di Nusa Tenggara Timur menjadi 39 kasus, Dua diantaranya sembuh dan satu meninggal dunia.
“Dari informasi yang diperoleh di Labuan Bajo-Manggarai Barat sebanyak 12 orang, Kota Kupang sebanyak Delapan orang, Ende Satu orang, Nagekeo Satu orang, Rote Ndao Dua orang, Flores Timur Satu orang, TTS Duq orang, Sumba Timur Satu orang, Maumere Delapan orang. Dengan demikian total pasien Covid-19 yang sedang dirawat sebanyak 39 orang, Dua pasien sudah dinyatakan sembuh dan Satu pasien meninggal dunia. Jadi saat ini positif Covid-19 ada 36 orang”, jelas dr. Domi.

Reporter: Robert


Komentar