Beranda Hukum & Kriminal POSPERA TTS Minta Penyidik Polres, Segera Tetapkan Tersangka RSP Boking

POSPERA TTS Minta Penyidik Polres, Segera Tetapkan Tersangka RSP Boking

813
0

SOE, Flobamora-news.com – POSPERA TTS meminta Kapolres guna meminta penyidik Polres untuk menetapkan tersangka kasus dugaan koropsi RSP Boking. Pasalnya berdasarkan hasil audit investigasi dan perhitungan kerugian negara oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan NTT terhadap kasus dugaan korupsi pembangunan RSP Boking yang menelan anggaran sebesar Rp 17,4 miliar. Hasilnya sudah diketahui pihak Penyidik Polres, maka kami minta segera tetapkan tersangka. Hal ini disampaikan oleh Ketua Yerim Yos Fallo, bersama anggota POSPERA usai bertemu Kapolres di Mapolres Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Kamis (28/5/2020).

POSPERA TTS meminta kepada penyidik untuk melakukan pemeriksaan terhadap administrasi keuangan. Sebab ada pengalihan dana DAU untuk menyelesaikan bangunan tersebut yang bersumber dari DAK. Sesuai dengan pernyataan mantan Kasat Reskrim Iptu Jamari, bahwa akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota DPRD TTS. Oleh karena itu kami dorong agar penyidik juga masuk dari sisi administrasi jangan fokus pada bangunan.

“Tadi kami audiens dengan Kapolres TTS AKBP Arya Sandy dan Kasat Reskrim Iptu Hendricks RA Bahtera SIK, dalam audiens itu menurut Kapolres sudah ada kerugian dengan demikian kami mendorong penyidik Polres TTS untuk segera tetapkan tersangka l,”Kata Ketua Pospera TTS Yerim Yos Fallo, Gresik Kase bersama sejumla anggota Pospera TTS kepada wartawan di Mapolres TTS seusai beraudiens.

Menurut Yerim Fallo, kedatangan POSPERA ke Polres TTS untuk audiens dengan Kapolres dan Kasat Reskrim soal penanganan kasus korupsi di lembaga tersebut, sebab ada beberapa kasus korupsi yang ditangani penyidik Polres TTS yakni kasus dugaan korupsi pembangunan RSP Boking, Landscape kantor bupati TTS, Dana Desa Tuasene dan Desa Nule.

“Dari keempat kasus yang dipertanyakan Pospera TTS menurut Yerim, semua berjalan baik. Namun, khusus untuk RSP Boking agar segera tetapkan tersangka karena penyidik sudah kantongi hasil PKN yang dikeluarkan BPKP Perwakilan NTT”, kata Yerim.

“POSPERA TTS tetap mendukung kinerja Polres TTS untuk tuntaskan kasus-kasus korupsi yang sedang ditangani penyidik Polres TTS, karena menurut Kapolres TTS AKBP Arya Sandy SIK, bahwa akan segera tuntaskan kasus-kasus korupsi”, jelas Yerim.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Hendricka RA Bahtera mengatakan, akan segera dalami dan berkoordinasi dengan Polda NTT untuk menetapkan tersangka dan apa peran dalam pembangunan tersebut.

“Nanti kami koordinasi dulu dengan Polda NTT dan dalami hasil audit investigasi BPKP NTT itu, jelasnya.


Reporter: Jor Tefa


Komentar