Beranda Lintas NTT PPKM Berlanjut Aparat Polres TTS Terus Gelar Bhakti Sosial Pembagian Sembako Bagi...

PPKM Berlanjut Aparat Polres TTS Terus Gelar Bhakti Sosial Pembagian Sembako Bagi Warga

327
0

SoE-Flobamora-news.com – PPKM Level III di KabupatenTimor Tengah Selatan (TTS) ,Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di lanjutkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten sejak tanggal (28/07-8/8/2021) pekan depan. Aparat Polres TTS terus menggelar Bhakti Sosial pembagian sembako bagi warga kurang mampu dan terdampak covid 19.

Kapolres AKBP Andre Librian,S.Ik melalui Kasat Binmas Polres Iptu Agus Solle.SH Senin 02/08 kemarin menjelaskan bahwa kendatipun PPKM berskala mikro hingga PPKM Level III terus di perpanjang pemerintah namum perintah Kapolri dan Kapolda NTT agar kegiatan Bhakti Sosial terus di laksanakan.

Tujuannya agar masyarakat tidak merasa terbeban karena kondisi ekonomi yang sangat merosot di tengah ancaman pandemi covid 19 yang sangat mencekam saat ini termasuk meringankan beban ekonomi rumah tangga.” Jelasnya.

Di katakan lebih jauh bahwa untuk tahap pertama kegiatan Bhakti Sosial berlangsung, tepatnya di Kelurahan Nunumeu Kecamatan Kota SoE Kab TTS dengan jumlah paket yang di salurkan sebanyak 20 paket ,selanjutnya sebagian besar Bhakti Sosial di wilayah pelosok di salurkan oleh personil Polsek ,Polsubsektor,dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres TTS Polda NTT.” Katanya.

Sasaran penyaluran sembako di tujukan kepada masyarakat ekonomi kecil yakni Tukang Ojek,Buruh Kasar,Penjual Sirih Pinang,dan Lansia.” Tambahnya.

Kendati demikian pada kegiatan Bhakti Sosial di maksud aparat Polres TTS juga menghimbau sekaligus memberikan sosialisasi tentang pentingnya Protokol Kesehatan bagi masyarakat yakni 5 M 1.Mencuci Tangan,2.Memakai Masker,3.Menghindari Kerumunan,4.Menjaga Jarak,serta 5.Membatasi Mobilitas warga jika masyarakat menuruti Prokes maka yakin dan percaya cepat atau lambat covid 19 segera berakhir .”Tutup Agus.(Yor Tefa).


Reporter: Ricky Anyan


Komentar