Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Presiden Ingin Merek Lokal Kuasai Pasar Domestik dan Internasional

Avatar photo
20190817 075214

JAKARTA, Flobamora-news.com -Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri peresmian pembukaan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Parade Merek Lokal Indonesia Tahun 2019. Acara tersebut digelar di The Hall Senayan City, Jakarta, pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengaku senang melihat banyaknya produk lokal yang dipamerkan. Dirinya menekankan agar merek-merek lokal Indonesia bisa menguasai pasar dalam negeri, mengingat Indonesia sendiri merupakan pasar yang sangat besar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kita tahu pasar Indonesia ini gede sekali, pasar kita ini besar sekali. Jangan sampai pasar yang ada, yang besar ini, dikuasai oleh merek-merek luar. Jangan sampai. Saya titip ini. Tugas bapak dan ibu sekalian adalah mengisi pasar-pasar yang ada sehingga barang luar mau masuk sudah penuh,” ujar Presiden.

Baca Juga :  Pertumbuhan Ekonomi NTT Triwulan II-2018 Capai 5,20 persen

Untuk itu, Presiden ingin agar ruang-ruang strategis di mal atau pusat perbelanjaan diprioritaskan untuk diberikan kepada merek-merek lokal, bukan untuk merek-merek dari luar negeri. Menurutnya, merek-merek lokal Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan merek-merek dari luar negeri.

Presiden memberikan contoh di Australia, di mana produk-produk dalam negeri mereka selalu ditempatkan di posisi paling depan di sebuah mal.

“Di Australia seperti itu. Di Australia itu cara mainnya seperti itu, produk-produk dalam negeri taruh di paling depan kalau ada mal. Kenapa kita enggak tiru strategi-strategi yang bagus seperti itu?” katanya.