Profesor Yohanes Servatius Lon Dikukuhkan Jadi Guru Besar

Reporter : A J
Editor : Redaksi
  • Bagikan

RUTENG, Flobamora-news.com – Rektor Universitas Katolik (Unika). Santu Paulus Ruteng, Prof. Yohanes Servatius Lon, M.A., resmi dikukuhkan oleh Rektor Universitas Katolik menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Religi dan Budaya melalui Sidang Senat Terbuka di Aula Assumpta Gereja Katedral Ruteng Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Sabtu, (27/11/2021).

Prof. Yohanes meraih gelar tersebut melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 64673/MPK.A/KP.05.01/2021.

Swipe up untuk membaca artikel

Pengukuhan ditandai dengan pengalungan tanda Guru Besar dan penyerahan Plakat secara langsung oleh Kepala LL DIKTI Wilayah XV, Prof. Drs. Mangadas L. Gaol, M.Si.P.hD., kepada Guru Besar, Prof. Yohanes Servatius Lon, M.A.

Prof. Jhon menyampaikan orasi ilmiahnya yang bertajuk “Perjumpaan Hukum Negara, Agama dan Adat dalam kasus Perkawinan di Manggarai, Flores”, Prof. Jhon

Dalam orasinya, Imam Keuskupan Ruteng itu menyampaikan alasan mengapa beliau mengambil tajuk orasinya demikian.

“Terdapat masalah marginalisasi hukum adat dan ketidakmampuan hukum negara mengakomodir hukum adat dan hukum agama di Manggarai, Flores,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hanya di Indonesia! Seorang Siswi SMP Jadi Kepala Desa
  • Bagikan