Beranda Lintas NTT Proses Lelang Mobil DH.2 C Masih Terhambat, Tunggu Persetujuan Bupati TTS

Proses Lelang Mobil DH.2 C Masih Terhambat, Tunggu Persetujuan Bupati TTS

818
0

SOE-Flobamora.news.com – Pansus LKPj DPRD TTS, mengundang Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) TTS, Esterina Banfatin, guna menjelaskan proses sewa beli mobil DH.2 C yang tak kunjung beres-beres sampai dengan saat ini. Pansus juga bukan hanya menanyakan tentang mobil DH.2 C yang akan di sewa beli oleh mantan wakil bupati TTS yang kini telah menjadi anggota DPRD Profinsi NTT. Namun Pansus juga mempertanyakan soal data aset daerah, pada, Rabu (17/6/2020).

Menurut kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten TTS, Esterina Banfatin bahwa, aset daerah berupa kendaraan beroda dua, tiga, empat dan enam, dengan perincian sebagai berikut: kendaraan roda dua sebanyak,1367 buah, kendaraan roda empat dan roda enam sebanyak 393, kendaraan roda tiga sebanyak lima buah.

“Masalah mobil DH.2 C telah di pinjam pakai oleh Polres TTS. Kepala Bidang Aset Badan PKAD yang akan menjelaskan keberadaan Mobil DH.2 sekarang”,  kata Esterina.

Kabid Aset Badan PKAD TTS, Aba Sake mengatakan, bahwa keberadaan mobil DH.2 C, yang pernah di pakai oleh mantan Wakil Bupati TTS Obet Naitboho telah di pinjam pakai oleh Polres TTS. Hal tersebut berdasarkan persetujuan Wakil Bupati TTS Armi Konai, S.H.

“Namun beberapa hari lalu ketika kami menanyakan mobil tersebut di Polres, ternyata mobilnya sudah di serahkan ke Wakil Bupati Armi Konai. Tentang proses lelang mobil DH.2 C sudah hampir selesai. Saat ini sudah sampai tahap akhir. Tinggal menunggu persetujuan Bupati TTS, Egusem Tahun. Kami sudah mengajukan permohonan tersebut kepada Bupati sejak bulan Oktober 2019. Namun sampai dengan saat ini kami belum menerima atau mendapatkan proses kelanjutan pelelangan mobil DH.2 C”, jelan Aba Sake.

Ketua Pansus LKPJ DPRD TTS, Marteh Tualaka, S.H., M.Si. mengatakan bahwa, proses lelang mobil DH.2 C sangat lambat. Padahal sesuai Perda tentang Barang Milik Daerah, Obet Naitboho yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati TTS, memiliki hak atas mobil DH.2 C. Namun dalam kenyataannya, bahwa sampai dengan saat ini, sudah satu tahun berproses, belum juga dituntaskan.

“Mantan Wakil Bupati, Obet Naitboho memiliki hak yang diatur dalam UU untuk memiliki mobil tersebut. Namun sampai dengan sekarang belum juga beres prosesnya”, tutup Marten.


Reporter: Jor.T)


Komentar