Beranda Olahraga PSHT Cabang Malaka Gelar Musyawarah Pergantian Pimpinan

PSHT Cabang Malaka Gelar Musyawarah Pergantian Pimpinan

3868
0

MALAKA, Flobamora-news.com –Perguruan pencaksilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, mengelar musyawarah pergantian pengurus cabang pada, Sabtu, (11/01/2020).

Kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Pimpinan PSHT dibuka secara resmi oleh pimpinan keterwakilan Pusat Madiun Indonesia, Andreas Eka Sakti Yudiawan.

Andreas Eka dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari musyawah di setiap cabang di Indonesia ini, untuk Persingkat rentang kendali di setiap Kabupaten.

Dikatakannya bahwa organisasi bela diri Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT) memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang harus ditaati oleh seluruh anggota. Dan wadah ini dilarang berafiliasi dengan Partai Politik.

“PSHT memiliki anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) yang harus dipatuhi oleh setiap anggota, dan anggota PSHT dilarang untuk terlibat politik praktis dengan mengunakan atribut organisasi”,  tegas keterwakilan pimpinan pusat perguruan bela diri berlogo jantung bersinar itu.

Setelah musyawarah dibuka oleh keterwakilan pusat, pemilihan ketua cabang Malaka dimulai dengan pemaparan Visi Misi bakal Calon. Tiga orang bakal calon yang siap bertarung merebut Ketua PSHT cabang Malaka. diantaranya:

1.) Marselinus Berek Kalau,

2.) Gerson Nahak, dan

3.) Julistino Biangko Lopes.

Pemilihan dilakukan oleh setiap utusan perwakilan ranting yang berjumlah Lima orang.

Sebagai informasi, yang berhak memilih ketua cabang hanya diijikan bagi Kecamatan yang telah mendirikan ranting dan melakukan latihan.

Ranting Kecamatan di Kabupaten Malaka yang berhak memilih calon ketua sebayak Sembilan Ranting diantaranya, Kecamatan Wewiku, Malaka Barat, Malaka Tengah, RinHat, Iokufeu, Kobalima, Kobalima Timur, Weliman, Sasitamean, dengan jumlah pemilih 43 orang.

Seharusnya jumlah pemilih untuk sembilan ranting ini berjumlah 45) orang, namun, anggota pemilih Kecamatan Iokufeu hanya berjumlah Tiga orang sehingga jumlahnya hanya 43 orang.

Pemilihan dilakukan dengan cara menuliskan nama calon ketua yang dipilih dan dimasukan di dalam kotak yang telah disiapkan untuk dibawa ke pusat ditetapkan oleh dewan pimpinan pusat di madiun, Jawa Timur, Indonesia.

Keputusan pemilihan pimpinan cabang Malaka, akan ditetapkan oleh DPP dan akan diberikan kepada para calon ketua yang telah dipilih, dalam bentuk surat keputusan kepada tiga calon yang mesing-masing akan menjadi ketua, wakil ketua satu, dan wakil ketua dua.

 


Reporter: Herry Metak


Komentar