Beranda Ekonomi Bisnis PT IDK: Kami Mempunyai Tanggung Jawab Sosial Terhadap Masyarakat Malaka

PT IDK: Kami Mempunyai Tanggung Jawab Sosial Terhadap Masyarakat Malaka

428
0

KUPANG, Flobamora-news.com –Setiap Perusahaan mempunyai bentuk Tanggung jawab Sosial terhadap seluruh pemangku kepentingan, di antaranya adalah konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan.
Bentuk tanggung jawab Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dalam memberikan kontribusi kepada pemangku kepentingan.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur PT IDK Harry Kristanto saat berkunjung ke Malaka beberapa waktu yang lalu.

Menurut Harry Kristanto Tanggung jawab Sosial Perusahaan  atau Corporate Social Responsibility  (CSR) adalah suatu konsep bahwa perusahaan memiliki berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingan, yang di antaranya adalah konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

“Sebagai perusahaan, kami mempunyai Tanggung jawab Sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap seluruh pemangku kepentingan, dalam segala aspek operasional perusahaan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan”, ujar Harry.

“Tanggung jawab terbesar kami adalah masyarakat Malaka bagaimana ekonominya dapat ditingkatkan ini yang paling penting”, tegas Harry

CSR sebuah perusahaqn berhubungan erat dengan “pembangunan berkelanjutan”, yakni suatu organisasi, terutama perusahaan, dalam melaksanakan aktivitasnya harus mendasarkan keputusannya tidak semata berdasarkan dampaknya dalam aspek ekonomi, misalnya tingkat keuntungan atau deviden, tetapi juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan yang timbul dari keputusannya itu, baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka yang lebih panjang.

Kami akan memberikan kontribusi terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan dengan cara manajemen dampak (minimisasi dampak negatif dan maksimisasi dampak positif) terhadap seluruh pemangku kepentingannya”, tegas Harry.


Reporter: Robert


Komentar