Beranda Ekonomi Bisnis PT IDK : Malaka Akan Menjadi Produsen Garam Industri Terintegrasi di Indonesia

PT IDK : Malaka Akan Menjadi Produsen Garam Industri Terintegrasi di Indonesia

819
0

Foto: anak muda Malaka dilatih di lab.

BETUN, Flobamora-news.com – Beberapa daerah di Indonedia seperti Cirebon, Madura dan Indramayu terkenal sebagai sentra produksi garam. Kini di NTT juga disebut ada di Kabupaten Malaka. Kabupaten ini akan menghasilkan garam yang bagus dan berkualitas.
Kabupaten Malaka juga akan menjadi salah satu kabupaten produsen garam industri terintegrasi dan bertaraf internasional pertama di Indonesia.

Hal ini dikatakan Presiden Direktur PT Inti Daya Kencana (IDK) Harry Kristanto melalui pesan whatsApp pada Rabu (19/11/2019)

Menurut Harry Kristanto, kehadiran kami di Malaka adalah bagaimana kami akan menjadikan Malaka sebagai produsen garam industri yang terintegrasi, terbaik dan berkualitas.

“Yang terutama ya membuat garam industri itu yang harus kita prioritaskan agar Kabupaten Malaka menjadi salah satu Kabupaten yang dapat memenuhi kebutuhan garam industri yang masih diimpor Indonesia.

“Selain menjadi penghasil garam industri kami juga akan melatih anak-anak muda Malaka menjadi ahli pembuatan garam industri di Indonesia, ini yang pertama kali lho pak, itu menjadi pusat perhatian kami”, kata Harry.

Selain itu juga PT IDK ada program CSR yang akan melakukan pembudidayaan mangrove dan juga sorgum.

“Nanti bulan Desember kita akan coba tanam bibit sorgum terunggul di Indonesia yang kerja sama degan LiPi Jakarta. juga nanti yang potensia ialah tanaman lontar, rumput laut dan lain-lain, masih banyak potensi di NTT pak”, jelas Harry.

Harapan kami, Kabupaten Malaka selain sebagai penghasil garam industri yang paling penting adalah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Malaka itu yang kami harapkan.


Reporter: Robert


Komentar