PT IDK Siap Kembangkan Bibit Unggul Mangrove di Kabupaten Malaka

  • Bagikan

KUPANG, Flobamora-news.com –Sebagai bentuk tanggung jawab Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dalam memberikan kontribusi kepada pemangku kepentingan, PT Inti Daya Kencana (IDK) menyediakan bibit unggul tanaman Mangrove untuk dikembangbiakan di Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Harry Kristanto kepada awak media Flobamora-news.com, pada Rabu (11/12/2019).

Swipe up untuk membaca artikel

Menurut Harry Kristanto, tanaman mangrove mempunyai manfaat ekonomis yang dapat meninggkatkan taraf hidup masyarakat. Khususnya, masyarakat yang tinggal di pesisir pantai. Dengan demikian, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Selain itu juga tanaman beluntas juga dapat dibuat stik.

“Tanaman mangrove memiliki banyak manfaat, karena itu kami dari PT IDK akan melatih masyarakat cara membuat Dendeng, kerupuk dan sirup dari tanaman Mangrove (Bakau)”, ujar Harry Kristanto.

Ditambahkannya, setiap bagian dari tanaman mangrove lainnya dapat diolah menjadi beraneka produk makanan dan minuman. di antaranya teh, kecap, rempeyek, urab, dodol, kerupuk, kopi, kacang dan coklat. Selain lezat, produk-produk tersebut juga berkhasiat menyem buhkan berbagai macam pe nyakit. Hal itu sudah dibuktikan melalui uji laboratorium.

Baca Juga :   Ekonomi NTT Triwulan II 2019 Tumbuh 6,36 Persen
  • Bagikan