Puluhan Pegawai Honorer Pemda TTS Bedah Rumah Janda Regina Tasuib, Saat Penyerahan Kunci Diwarnai Dengan Tangisan


  • Bagikan

SOE, Flobamora-news.com – Regina Tasuib (84) warga RT 23/RW 09 Desa Oebelo Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mencucurkan air mata saat serah terima kunci. Pasalnya rumahnya yang dibedah oleh puluhan driver Pemerintah Daerah (Pemda) telah selesai. Puluhan driver juga ikut menangis terharu ketika Asisten II Setda, Seperius Edison Sipa menyerahkan kunci rumah pada, Minggu (26/9/2022).

Menurut Ragina Tasuib bahwa saya ini seorang janda yang memiliki Dua anak perempuan tetapi ditinggalkan oleh tanpa kabar. Sambil dalam bahasa timor ia berkata, kamu sudah selesai kerja rumah dan kamu datang lihat saya atau tidak, saya anggap kamu adalah anak saya sendiri.

Swipe up untuk membaca artikel

“Rumah saya ini sudah layak huni dari sebelumnya yang berdinding bebak, beratap daun lontar dan berlantai tanah”, ujarnya dengan bercucurkan air mata.

Mendengar ucapn tersebut semua driver yang mengerjakan rumahnya pun ikut menangis. Sebab, membangun rumah membutuhkan anggaran, tetapi para driver diketuai Jefri Mbuik dibantu seorang sekretaris Ady Lepa dan bendahara Darius Liubana bersama sejumlah teman lainnya bekerja apa adanya. Sebab, mereka berstatus honor yang menyebar disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di TTS.

Asisten II Setda TTS, Seperius Edison Sipa pada kesempatan tersebut mengatakan bedah rumah milik Regina Tasuib oleh driver Pemda menjadi kebanggaan semua pihak termasuk dengan pemerintah. Driver Pemda TTS ini menunjukan dukungan terhadap progam Bupati untuk bedah rumah layak huni bagi masyarakat yang rumah tidak layak huni terutama janda, yatim piatu dan duda.

Baca Juga :   Gubernur, Bupati, Camat dan Kepala Desa Adalah Manusia Lapangan Yang Strategis Kata Gubernur VBL

“Pak Bupati punya program untuk beda rumah janda, yatim piatu dan duda yang tidak layak huni. Sehingga beda rumah yang dilakukan driver Pemda TTS ini sebagai dukungan terhadap program Bupati TTS,”Katanya.

Mantan Kadis P dan K TTS ini mengatakan pihaknya tidak pernah bayangkan jika group para draiver Pemda TTS yang juga tangkap program pemerintah untuk bedah rumah tanpa sentuhan para pejabat di TTS. Bangunan rumah layak huni milik Regina Tasuib ini murni swadaya para driver.

  • Bagikan