Beranda Pendidikan Raih Gelar Doktor, Disaat Bersamaan Uksam Selan Juga Kehilangan Ayahnya Untuk Selamanya

Raih Gelar Doktor, Disaat Bersamaan Uksam Selan Juga Kehilangan Ayahnya Untuk Selamanya

861
0

SOE, Flobamora-news.com – Bahagia bercampur duka cita dirasakan oleh Uksam Selan S.P, M.Si. Pasalnya saat mengikuti ujian tertutup disertasi (4/8) di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang bersamaan dengan kepergian ayah kandungnya untuk selamanya. Hal ini disampaikannya di Gedung DPRD Timor Tengah Selatan Provinsi NTT pada, (12/8/2021).

Menurut Uksam momen yang saya hadapi adalah bahagia bercampur duka cita, lantaran dalam waktu yang bersamaan, ayah kandung harus pergi untuk selamanya. Karena bagiku, bahagianya aku, adalah bahagianya orang tuaku, dan dukaku juga dukanya orang tuaku.

“Ternyata rencanaku untuk memberitahukan kabar gembira ini kepada ayah tercinta namun tidak tercapai karena, rencana Tuhan lain dari rencanaku. Pada hari dan tanggal yang sama Tuhan telah memanggil pulang ayah tercinta Danial Selan untuk selama-lamanya. Pesan terakhir beliqu ebelum saya pergi dan mengikuti ujian bahwa “Ayah akan terus mendoakan kamu sampai selesai ujian”, ujar Uksam dengan nada sedih.

Untuk Diketahui

Uksam mengikuti ujian dengan judul kontribusi pendidikan bagi generasi milenial di kabupaten Timor tengah selatan.

Para penguji adalah prof.Dr. Maria Noach,M.Sc, Prof.Dr. Sandi Mardianto,M.Su, Dr. Zaunur Wulla, S.Pd,M.Si yang adalah Rektor Muhamadiyah Kupang, Dr. Harun Natonis, S.Pd.M.Si yang adalah Rektor IAKN Kupang, Pater Drs. Gregor Neonbasu, SVD, P.hD.

Uksam Selan yang juga Ketua Komisi I DPRD menyajikan hasil penelitian disertasi,

Pertama: Pendidikan karakter di kabupaten timor tengah selatan, harus dilakukan secara pendekatan emic, bagi generasi milenial.

Kedua: Penerapan Mulog disemua tingkatan pendidikan harus segera di lakukan.



Reporter: YOR T


Komentar