Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ratusan Anak Asrama di Perbatasan RI-RDTL Ikut Ziarah di Gua Bitauni

Avatar photo
20191023 083540

Belu, Flobamora-news.com – Dalam rangka mengisi kegiatan Bulan Rosario di Bulan Oktober 2019 ratusan pelajar Asrama di wilayah Paroki Katedral Atambua mengikuti Ziarah di Gua Bitauni Kefamenanu pada, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan ini di awali dengan Pembinaan Karakter Anak di Pimpin oleh Pater Didimus Supardi, Sch. P. Dalam pembinaan Karakter Tersebut, Pater Didimus mengajarkan tentang nilai-nilai yang kita pelajari di asrama.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten
IMG 20191023 WA0012
P. Didimus dan Rm. Kristianus Fallo, Pr

Dikatakan bahwa keputusan untuk belajar di Sekolah dan tinggal di Asrama salah satu bagian dari proses pembentukan diri agar tujuan yang dirancangkan oleh Tuhan itu terwujud.

Baca Juga :  Keindahan Alam Pantai Nanga Lirang

“Kita harus bisa refleksi diri, mengapa kita harus sekolah dan tinggal di asrama? Bila kita sudah berefleksi diri, maka kita akan punya motivasi yang kuat untuk belajar,” ujarnya saat memberikan ceramah kepada anak-anak asrama.

Dikatakan, tanpa berefleksi diri untuk mengetahui tujuan kita bersekolah dan berasrama, maka cepat atau lambat seseorang akan memutuskan keluar dari asrama, bahkan berhenti sekolah.

IMG 20191023 WA0018