Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

RD. Patrisius Tampani: Diusia Emas St. Paroki Put’ain Butuh Kehadiran Kogergasi

Avatar photo
IMG 20191030 WA0021

SoE, Flobamora-news.com – Ribuan Umat Katolik memadati alun-alun Gereja Sta. Columba Put’ain merayakan sukacita Pesta Emas 50 tahun berdirinya Paroki Sta. Columba Putain-Keuskupan Agung Kupang. Menjelang Hari Raya ini ada beberapa kegiatan yang menjadi fokus perhatian kegiatan pastoral sesuai hasil rapat panitia dan petunjuk pastor paroki yakni; pembinaan dan pendampingan bagi para Calon Komuni Pertama, Krisma, Pernikahan, Kunjungan Umat, renovasi gereja dan pastoran, pembersihan halaman, dsb.

Puncak perayaan emas ini tepat pada Jumat tanggal 25 Oktober 2019 di bawah tema: MARI KITA NYATAKAN IMAN SECARA DEWASA DALAM KESAKSIAN HIDUP SEBAGAI MURID-MURID KRISTUS YG BENAR DI PAH ANAS. Perayaan ekaristi akbar ini serentak penerimaan Sakramen Krisma oleh Yang Mulia Uskup Agung Kupang (Mgr. Petrus Turang, Pr).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pastor Paroki Sta. Columba Putain: RD. Patrisius Tampani, kepada awak media membeberkan bahwa semua kegiatan pastoral yang dibuat oleh pastor, katekis, guru-guru agama, DPP, dan panitia dalam rangka mempersiapkan pesta emas ini selalu bermuara pada satu pesan pastoral yakni bahwa iman umat yangg sudah tumbuh dan berkembang selama 50 tahun mestinya kelihatan di dalam kesaksian hidup yang benar sebagai murid-murid Kristus dimana saja berada. Teristimewa di wilayah ANAS, sehingga iman yang tersembunyi benar-benar kelihatan. Semangat hidup dan iman seluruh umat mestinya benar-benar dewasa dan mandiri seturut usia paroki yang mulai menua.

Baca Juga :  Prastio: Jasa Raharja Sudah Berkoordinasi Dengan Dinas Terkait