Beranda Lintas NTT Religius Usfunan: Saya Bangun Empat Rumah Warga Pakai Uang Pribadi

Religius Usfunan: Saya Bangun Empat Rumah Warga Pakai Uang Pribadi

978
0

Foto: Wakil Ketua I DPRD TTS Religius Usfunan S.H.

SOE, Flobamora.news.com –  Wakil ketua I DPRD TTS sekaligus Ketua DPC PKB Religius Usfunan, S.H, telah membangun Tiga buah rumah parmanen di Desa Benlutu Kecamatan Batu Putih dan satu buah bangunan di Desa Teas Kecamatan Noebeba. Pasalnya Empat buah bangunan yang dibangun diantaranya dua buah sudah selesai, sedangkan yang dua sementara dibangun.

Religius Usfunan kepada media ini di Ruang DPRD TTS mengatakan bahwa, ada Empat buah rumah masyarakat yang kurang mampu, yang sementara dibangun. Dua sudah selesai dan Duanya lagi sementara bangun fondasinya.

Foto: Salah satu Rumah Warga yang sudah selesai dibangun

“Dua buah rumah yang sudah selesai dibangun berada di Desa Benlutu sedangkan Dua rumah yang sementara di kerjakan masing-masing satu ada di Desa Benlutu dan yang satunya di Desa Teas kecamatan Noebeba”, jelas Religius.

“Empat buah rumah yang dibangun ukurannya berfariasi, yaitu 6×9, Satu rumah, 5×7 ada Dua dan 6×8 ada Satu.  Sementara aggaran yang digunakan dari kantong pribadi saya  dengan besaran anggaran maksimal 10 juta dan minimal 8 juta perrumah”, katanya.

“Kalau saya bangun rumah bantuan dengan per rumah 10 juta, mutunya bagus dan selesai dalam waktu yang singkat. Sedangkan bantuan Pemerintah per rumah kurang lebih 17 juta lebih dan bahkan ada yang 25 juta. Namun ada yang tidak selesai dan bahkan kalau selesai maka mutunya kurang bagus. Karena apa? bantuan Pemerintah dianggap proyek sehingga komunikasinya tidak berjalan dengan baik, oleh karena itu seharusnya ada bantuan maka perlu dikomunikasikan dengan masyarakat sekitar agar masyarakat sekitar juga berjiwa memiliki terhadap bangunan tersebut. Tapi kalau ada bantuan dan kita tidak komunikasikan dengan baik, maka akibatnya pekerjaan akan terhambat”, tutup Religius.


Reporter: Jor T


Komentar