Beranda Lintas NTT Reses Terakhir, Egi Usfunan Langsung Akomodir Lima Orang Untuk Ikut Pelatihan

Reses Terakhir, Egi Usfunan Langsung Akomodir Lima Orang Untuk Ikut Pelatihan

369
0

SOE, Flobamora-news.com – 100 orang menghadiri hari terakhir reses Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua I Religius Usfunan, S.H. saat reses di rumah bapak Emanuel Kase di Kelurahan Nonohonis, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur pada, Senin (19/10/2020).

Dalam sambutannya Religius Usfunan mengatakan bahwa, hari ini adalah hari terakhir bagi pimpinan dan anggota DPRD melakukan reses.

“Reses terakhir saya di kecamatan kota soe, saya memilih reses di kelurahan Nonohonis. Semoga reses hari ini, banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan sehingga dapat kami perjuangkan”, jelas Religius.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika bapak ibu ingin bantuan berupa bibit ikan, kami akan perjuangkan agar bisa di bagikan kepada masyarakat, namun tidak bisa di bagikan secara perorangan/individu. jadi kalau memang bapak ibu mau agar mendapat bantuan ikan, maka tolong bentuk kelompok agar bantuannya di salurkan melalui kelompok-kelompok yang sudah di kukuhkan. Jika sudah ada kelompok tani yang telah kukuhkan dan pemerintah terlambat untuk memberikan bantuan, secara pribadi saya akan memberikan bantuan langsung pada kelompok yang membutuhkan”, jelas Egy begitu sapaannya.

Srmentara itu salah satu warga Imanuel Lakapu, S.H, mengatakan bahwa kalau bisa pemerintah memperhatikan masyarakat dengan pengadaan bibit tanaman holtikultura dan peralatan pertanian kepada masyarakat tani.

Sedangkan masyarakat lain menyampaikan aspirasi dan meminta agar pemerintah tolong ciptakan lapangan kerja buat anak-anak muda yang belum ada kerja.

Untuk menjawab aspirasi masyarakat, Wakil Ketua I, Religius yang juga Ketua DPC PKB, mengatakan bahwa, aspirasi yang bapak ibu sampaikan akan saya terima, Untuk aspirasi dari bapak Imanuel Lakapu, akan saya perjuangkan namun harus bentuk kelompok tani lalu buat permohonan secara tertulis dan masukan ke Dinas Pertanian. Ketika kami DPRD memperjuangkan sudah ada permohonan tertulis pada instasi terkait.

“Sedangkan aspirasi menyangkut memberikan lapangan kerja buat anak muda yang belum ada kerja, saya akan menjawab langsung sekarang bahwa, “tolong berikan lima nama anak muda dari kelurahan Nonohonis yang mau ikut pelatihan perbengkelan kendaraan roda dua, pelatihan Las dan pelatihannya akan diselenggarakan dalam waktu dekat”. tutup Egi.


Reporter: Yor.T


Komentar