Beranda Lintas NTT Resmikan Jaringan Air Bersih dan Listrik, Army Konay : Noebesa Adalah Desa...

Resmikan Jaringan Air Bersih dan Listrik, Army Konay : Noebesa Adalah Desa Yang Makmur

1147
0

Foto: Wakil Bupati TTS Army Konay Saat Meresmikan Jaringan Air Bersih

SOE, Flobamora-news.com – Wakil Bupati Johny Army Konay, SH, memantau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga penerima manfaat. Selain itu Army meresmikan Jaringan Air Bersih Rumah Tangga” dan jaringan Listrik yang telah dinikmati oleh warga masyarakat di Desa Noebesa, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan pada,  Selasa (30/6/2020) tepatnya sore hari.

Wakil Bupati TTS, Johny Army Konay, dalam sambutannya mengatakan bahwa Listrik ini merupakan program pemerintah pusat yang mana ditargetkan hingga pada tahun 2020 listrik di semua pelosok desa harus masuk.

“Dari 266 Desa yang ada di Kabupaten TTS, masih tersisa kurang lebih ada 26 Desa yang belum dialiri listrik”, jelas Army.

Terkait dengan Sumber air yang telah dinikmati oleh semua warga masyarakat desa Noebesa, Konay meminta agar dapat memanfaatkan sumber air yang telah melimpah.

“Kita perlu memberikan apresiasi kepada Bapak Obet Kebkole yang mana dapat menyalurkan air bersih untuk semua warga masyarakat yang ada “kata Wakil Bupati.

Lebih lanjut Konay menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Noebesa bersama semua masyarakat yang telah berupaya dan memanfaatkan dana desa dengan baik sehingga bisa menikmati air bersih. Karena air merupakan salah satu kebutuhan pokok yang paling pertama dan utama dalam kehidupan masyarakat. Dirinya juga mengakui bahwa di Desa Noebesa ada Perubahan dari tahun ke tahun dibanding dengan tahun -tahun sebelumnya.

Konay juga sebut desa Noebesa adalah Desa yang paling beruntung karena hanya 32 kk saja yang menerima BLT, dibanding dengan desa lain yang penerima bantuan lebih dari 100 KK. Ini merupakan Desa yang makmur, Ia mencontohkan bahwa ini ibaratnya seperti di antiokia yang mana disebut dengan jemaat mula-mula, maka Desa Noebesa ini merupakan salah satu desa yang bisa dikatakan sebagai rakyat mula-mula yang akan terus berkembang hingga titik kemakmuran.

“BLT DD pada akhir-akhir ini terdengar dimana-mana, pemerintah semakin perhatikan beban pikir masyarakat selama ini karena dilingkup dunia dilanda Covid-19, Virus ini tidak terlihat, terasa dan juga tidak berbau, oleh karena itu ini merupakan sebuah perang yang mana kita harus mampu untuk mendisiplinkan diri dengan cara cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, protap kesehatan ini harus berjalan”, jelas Army.

“BLT DD ini sama halnya dengan pemerintah memberikan air, listrik dan jalan, yang bersumber dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang selama ini Bapak Mama bayar itu yang dikumpulkan oleh pemerintah dan di kembalikan kepada masyarakat dengan cara bijak”, ujarnya.

Orang nomor 2 di Kabupaten TTS ini juga menghimbau kepada masyarakat penerima agar berbagai bantuan yang diperoleh di masa Covid-19 ini dapat dimanfaatkan secara baik demi pemenuhan kebutuhan yang ada.

Sementara itu Kepala Desa Noebesa, Richab Djitro Akailupa, kepada media ini menjelaskan bahwa air yang ada sudah tersambung ke semua rumah yang ada di Desa Noebesa, sementara untuk listrik sudah 130an KK yang telah tersambung aliran listrik.


Reporter: LA/Team


Komentar