Beranda Humaniora Resmikan Pompa Hidram, ini kata Gubernur NTT

Resmikan Pompa Hidram, ini kata Gubernur NTT

111
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Hari ini kita hadir di tempat ini untuk bersama sama menyaksikan bagaimana tekhnologi sederhana yang dikembangkan oleh TNI ( Pangdam IX/Udayana-red) mampu memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat. Air adalah masalah yang sangat mendasar di NTT.

Kita sangat berkebutuhan terhadap air, apalagi musim kemarau, sangat kekurangan air.

Demikian disampaikan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat kepada awak media usai Peresmian Instalasi air bersih Pompa Hidram di Wilayah Korem 161/Wira Sakti yang ditandai dengan pengguntingan pita, Kamis (25/02/2021) di Kel Lelogama Kec Amfoang Selatan Kab Kupang.

Dikatakannya bahwa ini sebuah terobosan yang sangat berguna bagi masyarakat NTT. Pemerintah Daerah bersama TNI dan masyarakat akan berkolaborasi untuk membuat pompa hidram lebih banyak lagi, sehingga masyarakat NTT bisa merasakan manfaatnya.

” Sampai Tahun 2023, 1000 Desa kita selesaikan pembangunan Pompa Hidram. Nanti bekerja sama masyarakat desa dengan TNI,lalu anggarannya datang dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten,” jelas Gubernur NTT.

Sementara itu Tokoh Adat Lelogama Yafed William Bayu menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan dukungan untuk membantu masyarakat yang selama ini kesulitan air.

“Selama ini salah satu kendala kami adalah masalah air, dimana sumber airnya berada dibawah pemukiman. Tetapi hari ini kami bisa melihat dan menikmatinya. Itu salah satu kondisi luar biasa bagi kami,” jelas Yafed William Bayu

Sebelumnya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya ketika tiba di Lelogama disambut dengan tarian adat dan pengalungan kain tenun khas NTT oleh Bupati Kupang Korinus Masneno didampingi Unsur Forkopimda Kab Kupang.

Kemudian menerima paparan singkat tentang Pompa Hidram dari Dandim 1604/Kupang, lalu meninjau lokasi pompa hidram.

Setelah itu dilanjutkan dengan Acara Peresmian Pompa Hidram yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Prov NTT Emillia J. Nomleni, didampingi oleh Gubernur NTT, Danrem 161/Wira Sakti, Danlanud El Tari Kupang, Wadan Lantamal VII Kupang dan Dirbinmas Polda NTT mewakili Kapolda NTT.


Reporter: Penrem 161 WS


Komentar