Beranda Lintas NTT Ribuan Mahasiswa dan Pemuda Malaka di Kupang Deklarasi Dukung SN-KT

Ribuan Mahasiswa dan Pemuda Malaka di Kupang Deklarasi Dukung SN-KT

453
0

Kupang, Flobamora-news.com – Ribuan Mahasiswa dan Pemuda asal Kabupaten Malaka mendeklarasikan diri untuk mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Simon Nahak – Kok Taolin (SN-KT) di Pantai Manikin-Kupang pada, Minggu (29/11/2020).

Koordinator Pemuda dan Mahasiswa, Silvester Nahak dalam sambutannya dengan tegas menyatakan dukungan para pemuda dan Mahasiswa yang berada di Kupang untuk mendukung Paket SN-KT.

Dikatakan, sebagai agen perubahan, Para pemuda dan mahasiswa asal Malam yang berada di Kupang menilai adanya ketidakmerataan pembangunan di Kabupaten Malaka selama masa kepemimpinan Stefanus Bros Seran. Karena itulah mereka dengan tegas menyatakan sikap untuk tidak mendukung Bupati Malaka Stefanus Bria Seran.

 

“Sebagai agen perubahan, kami melihat dan merasakan adanya diskriminasi pembangunan di Malaka. Karena itu, kami nyatakan sikap secara tegas dukung SN-KT dan menangkan pada 9 Desember. Kami tidak sendiri, tapi berlipat ganda. Ada keluarga dan sanak saudara mendukung SN-KT untuk perubahan Malaka,” tegas Vester

Sebagai Pemuda dan Mahasiswa yang cinta akan Malaka tentu punya pilihan yang tepat pada figur yang tepat. Mendukung bukan berati nanti di bungkam akan nalar kritis setip kebijakan. Namun, ketika Tuhan dan leluhur merestui SN-KT sebagai Bupati dan Wakil Bupati nanti, kami akan tetap kawal dan kritisi setiap kebijakan yang tidak pro rakyat”,ujar Mahasiswa UKAW itu.

Sementara itu, Penjabat Bupati Malaka pertama, Herman Nai Ulu, mengapresiasi pilihan dan dukungan Pemuda dan Mahasiswa. Menurutnya, Pemuda dan Mahasiswa sebagai garis depan masyarakat Malaka harus punya sikap yang tepat dan tegas agar tidak di manfaatkan sebagai komoditi politik sesaat.

Pengelaman Pilkada 2015, Mahasiswa dimanfaatkan untuk kepentingan politik. Ketika sesudah menjabat, Mahasiswa dibungkam mulutnya untuk tidak boleh mengkritisi kebijakan yang dibuat oleh pemguasa.

“Sebagai Mahasiswa yang paham akan situasi kondisi bangsa dan negara, jangan jual idealisme hanya karena kepentingan sesat. Harus punya nalar kritis yang tajam dan analisa sosial yang cerdas,” pesannya.

Dikatakan, sebagai orang tua Malaka yang berada di Kupang, mendukung pilihan Pemuda dan Mahasiswa yang sudah mengambil sikap tegas. Ini pilihan kritis Pemuda dan Mahasiswa untuk perkembangan pembangunan di Malaka,” pungkas Herman Nai Ulu.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar