Beranda Humaniora Saat Dilantik Stefi Kones Teteskan Air Mata, Ini Jawabannya

Saat Dilantik Stefi Kones Teteskan Air Mata, Ini Jawabannya

2919
0

SOE, Flobamora-news.com – Suasana penuh keharuan terlihat diacara pelantikan perangkat desa di Kecamatan Tobu. Stefi Kones terlihat meneteskan air matanya saat Camat Tobu Yusak Talan S.E. melantik dan mengangkat sumpah perangkat desa yang dilantik.

Stefi Kones menduduki peringkat satu seleksi perangkat desa, Ia  dilantik bersama Empat rekannya jadi perangkat di Desa Saubalan. Pelantikannya  berlansung di Gereja Sion Neke Desa Pubasu Kecamatan Tobu Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Jumat  (14/8/2020).

Kecamatan Tobu ada Delapan desa, yang dilantik  perangkatnya ada Tujuh sedangkan Satu desa yaitu desa Tune  masih dalam.proses penyelesaian persoalan.

Pada acara pelantikan Desa Saubalan merupakan desa yang paling terakhir dilantik perangkat desanya. Pada saat para perangkat desa dan kepala dusun dilantik, tiba-tiba terlihat Stefi Kones meneteskan air mata hingga membasahi pipi. Terlihat dengan jelas di wajahnya rasa duka yang cukup mendalam saat mengangkat sumpah. Semua mata tertuju pada Stefi, seakan-akan ingin bertanya apa yang membuat Stefi mencucurkan air mata saat mengangkat sumpah sebagai perangkat desa.

Setelah selesai acara pelantikan, Stefi  kepada media ini bahwa, Ia merasa sedih dan meneteskan air mata karena 15 jam sebelum pelantikan, mertuanya (bapak mantu), Anderias Balan, telah dipanggil pulang oleh Yang Maha Kuasa, Hal ini yang membuat saya meneteskan air mata.

“Sebelum almarhum meninggal, ia menelepon saya bahwa hari ini dia akan mendampingi saya dalam pelantikan perangkat desa, namun yang terjadi ia terbaring kaku di atas pembaringan, sedangkan aku harus mengikuti pelantikan dengan tidak didampingi oleh sang suami karena suami lagi menjemput peti jenazah di Soe. Ia tak mampu berkata-kata lagi sambil mencucurkan air mata duka cita akhirnya media ini pun berhenti wawancara.

Kami keluarga besar media online flobamora.news.com mengucapkan Turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak kekasih Stefi Kones, Anderias Balan. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat penghiburan dari Yang Maha Kuasa.


Reporter: Yor.T


Komentar