Beranda Lintas NTT Sadis! di TTS Kepala Desanya Tertawa Melihat Warganya Tertimpa Bencana, Hingga...

Sadis! di TTS Kepala Desanya Tertawa Melihat Warganya Tertimpa Bencana, Hingga Saat ini Kedua Korban Tidak Mendapatkan Bantuan Apapun dari Pemerintah

1309
0

SOE, Flobamora-news.com – Dua keluarga kornan bencana Siklon Tropis seroja (4/4/) di Desa Bisene Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinai NTT sama sekali tidak tersentuh bantuan apapun dari pemerintah maupun dari pihak mana pun. Pada hal saat terjadinya bencana, keesokan harinya pemerintah dalam hal ini Kepala Desa sempat mendatangi para korban lalu mendukumentasikan. Namun sampai dengan sekarang hari ini belum mendapatkan bantuan apa pun dari pemerintah.

Salah satu korban bencana yang berdomisili di RT.03/RW.02 Welem Mella kepada media ini menyampaikan bahwa, becana ini terjadi pada minggu (4/4) dan saat itu saya tidak berada dirumah. Dalam perjalanan pulang, tiba-tiba saya di telepon oleh anak saya bahwa “bapak, kita punya rumah sudah habis bapak, dan ketika saya tiba di rumah, maka bagian emper rumah sudah diterbangkan angin, seng pada rusak semua.

“Melihat kondisi rumah yang berantakan, saya lapor ke desa, sehingga keesokan harinya kepala desa datang dan melihat langsung musibah yang kami alami. Kepala Desa Mikson Sanam tidak sempat mendukumentasikan kerusakan rumah tapi bapak desa liat sambil tertawa, lalu melanjutkan perjalanan, dan sampai dengan sekarang belum ada bantuan apa pun yang saya terima dari pemerintah atau pihak lain. Sedangkan di tempat lain semua korban medapat bantuan dari pemerintah maupun dari pihak non pemerintah, sehingga kami merasa dianak tirikan dengan korban bencana yang lain”, ujar Wekem.

Sementara itu Kepala Desa Bisene, Mikson Sanam yang di temui media ini di kantor desa, membenarkan bahwa, memang ada dua keluarga yang mengalami bencana. K0eluarga yang mengalami bencana adalah Welem Mella di RT.03/RW.02, dan Orias Pa’i di RT.06/RW.03.

“Kerusakan rumah bapak Welem Mella adalah emper depan atapnya diterbangkan, sedangkan kerusakan yang di alami oleh orias pai yaitu atap rumahnya diterbangkan, sehingga tidak ada selembar seng pun yang tersisa pada atap rumah”, ujarnya.

Dengan jujur kepala desa mengatakan bahwa dua keluarga tersebut belum mendapat bantuan apapun dari desa maupun dari pihak lain dan hingga saat ini belum didata.



Reporter: YOR T


Komentar