Beranda Politik Salah Satu Wakil Ketua Larang Wartawan Liput Rapat Banggar di DPRD Malaka 

Salah Satu Wakil Ketua Larang Wartawan Liput Rapat Banggar di DPRD Malaka 

408
0

MALAKA, Flobamora-news.com – Hermin Devi Ndolu salah satu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melarang wartawan liput Rapat Badan Anggaran (Banggar) Tahunan. Ada apa sebenarnya, apalagi rapat tersebut berlangsung di ruang sidang, tentu ini menjadi pertanyaan bagi wartawan. Rapat tersebut berlangsung pada hari Kamis, (21/11/2019).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua 1 DPRD Malaka Hermin Devi Ndolu, S.H itu, menuai perdebatan panas dari beberapa Fraksi DPRD Malaka seperti Fraksi Partai Gerindra Beny Candra Dinata, Fraksi Partai NasDem Felix Bere Nahak dan sebagian Fraksi Lain.

Rapat yang dihadiri oleh semua SKPD Malaka ini, oleh Devin Ndolu Media tidak diperbolehkan meliput.

“Teman-teman Media tidak boleh meliput dulu karena ini masih banyak yang mau bicara, nanti setelah ini kita paripurna baru kalian liput, takut ada yang salah tafsir”, kata Devi.

Lanjut dia, Saya bukan bermaksud mengusir teman-teman Media namun, ini biar jangan diliput dulu.

Yosman mengatakan bahwa seharusnya Media tidak boleh ada yang intervensi apalagi ini sedang rapat soal anggaran rakyat.

“Instrumen apa yang dipakai untuk menghalangi kerja wartawan? ruang ini kan ruang publik ngapain ditutup-tutup? Kalau memang ada yang rahasia rapat aja dulu diruang Faksi”. Papar Yos.

Ketika konfirmasi melalui telpon seluler Hermin membantah jika dirinya melarang wartawan melakukan peliputan, Namun ia khawatir wartawan salah tafsir.

“Saya kwatir wartawan salah memberi informasi kepada publik, nanti tulisannya salah kayak kemarin,”  katanya.

 


Reporter: Herry Metak


Komentar