Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Samakan Persepsi Hadapi Tantangan Tugas, Arahan Kasad pada Apel Danrem-Dandim

Avatar photo
IMG 20191130 WA0015

Jakarta, Flobamora-news.com – Selain meningkatkan tali silaturahmi, kegiatan Apel Danrem dan Dandim Terpusat TA. 2019 digelar dan dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, juga untuk menyamakan persepsi dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Candra Wijaya, dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

IMG 20191130 WA0017

Diungkapkan Kadispenad, baik dari lama pelaksanaan, tempat maupun rangkaian kegiatannya, apel para pejabat teritorial Angkatan Darat kali ini dikemas dalam kegiatan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :  BNPB Berikan Bantuan Penanganan Banjir dan Longsor Sulawesi Selatan

“Selain untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi, dari kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi tentang berbagai kebijakan di bidang pembinaan Angkatan Darat, khususnya pembinaan teritorial atau wilayah pertahanan,” ujar Kadispenad.

Menurut Candra, mengingat dinamika perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis, berbagai materi yang diberikan kepada 455 orang peserta itu akan membantu para Dansat dalam menerapkan berbagai strategi dan program yang tepat.

“Meski dilaksanakan dalam waktu 1 hari, beberapa materi pembekalan yang diberikan, seperti dari Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto dan Menkopolhukam, Prof.Dr. Mahfud MD dapat membuka wawasan para peserta akan situasi yang kekinian,” tegas Candra.